Cinnamon Fokus Eksekutif Muda

MALANG - Cinnamon Snack & Coffee di Hotel Sahid Montana, Rabu (10/12) kemarin genap berusia 4 tahun. Pertambahan usia tersebut, membuat Cinnamon semakin yakin untuk membidik kalangan eksekutif muda di Kota Malang sebagai pasar utamanya.
Marketing Manager Hotel Sahid Montana Malang, Adi Prasetijono menuturkan, sejak dua tahun terakhir ini, kafe tersebut memang sudah memiliki pasar yang jelas, yakni kalangan eksekutif muda. “Tempat ini memang nyaman untuk kongkow yang berkelas bagi kalangan anak muda. Misalnya karyawan perbankan,” ujarnya.
Menurut dia, lokasi yang berada di pusat kota dan dekat dengan Alun-alun Tugu menjadi daya tarik utamanya. Sehingga, untuk mengakses ke Cinnamon sangat mudah. “Tidak hanya tamu asal Malang saja yang makan atau minum kopi di sini. Wisatawan asing pun kerap datang ke sini,” beber dia kepada Malang Post, kemarin (10/12).
Dia menjelaskan, mulai tahun ini pun Cinnamon Snack and Coffee diperlebar. Manajemen hotel telah menggeser Bromo Resto lebih ke belakang, dengan tujuan Cinnamon memiliki porsi ruang yang besar. Hasilnya, area tersebut semakin besar dengan fasilitas yang tidak mengecewakan. Adi menambahkan, meski bertema snack&coffee, Cinnamon juga menghadirkan aneka menu hidangan khas Eropa seperti Fettuccini dan ragam menu pasta lainnya.
Dia menargetkan, angka kunjungan akan semakin meningkat di tahun depan. Patokan pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen menjadi target, di tengah ketatnya persaingan bisnis kuliner. Beberapa strategi seperti upgrade menu hingga promo menjadi pilihan, agar target pertumbuhan tergapai, untuk menopang target bisnis hotel.
“Pertumbuhan omset bisnis antara 20-30 persen. Target tinggi, tetapi kami juga realistis dengan persaingan bisnis kuliner saat ini. Sehingga, kami harus aktif meluncurkan menu baru atau mengadakan program yang menarik,” pungkas Adi.
Sementara itu, kemarin di HUT ke 4 Cinnamon, manajemen Sahid Montana Hotel mengundang kolega bisnis dari perhotelan, perbankan hingga pemerintahan. Dalam acara yang dibuat dengan nuansa santai tersebut, tampak tamu enjoy menikmati suasana Cinnamon yang kini lebih luas ketimbang sebelumnya. (ley/fia)