Tampil Manis dengan Sneakers Motif Bunga

MALANG – Sepatu Sneakers kini dilengkapi berbagai motif untuk mendukung penampilan agar lebih fashionable. Salah satu motif yang kini hadir dan sedang in adalah bunga-bunga. Sebelumnya, jenis sepatu ini menghadirkan motif batik yang juga sempat menjadi trend.
Salah satu toko yang menjual sepatu motif bunga adalah Sola Gracia. Kepala Toko Sola Gracia, Vera Merliana mengatakan, sepatu sneakers memang identik dengan gaya tomboy atau sporty. Adanya sepatu motif bunga itu bisa membuat penampilan lebih bergaya dan terlihat lebih ceria serta girly.
“Perpaduan sepatu sneakers bunga dengan rok atau dress pendek akan menampilkan kesan girly. Agar terlihat manis, pilih warna-warna cewek, seperti pink, kuning, atau biru,” tuturnya.
Menurutnya saat ini sudah semakin banyak kalangan muda terutama wanita yang menggunakan sepatu motif bunga itu karena bisa dipakai kapan saja. Terutama mereka yang suka jalan-jalan ke mall atau tempat lain. Ia mengatakan bahwa sepatu sneakers tidak hanya bisa dipakai bersama rok atau dress pendek. Namun bisa dipadukan dengan dress atau rok panjang. Tidak hanya flat, sepatu tersebut hadir dengan heels.
“Sepatu hak tinggi dengan motif bunga-bunga akan bikin kita makin elegan. Heels bermotif bunga emang lebih cocok untuk acara formal yang biasa dilakukan pada pagi atau siang hari,”teramh Vera pada Malang Post.
Vera mengungkapkan, sepatu tersebut cocok dipakai dengan kaos kaki polos, stocking, legging, pants polos, atau jeans. Namun saat membeli sepatu, Vera menyarankan agar selalu melihat apakah itu asli atau kw alias palsu.
“Pastikan saat membeli lihat merk atau tanya kepada karyawan apakan itu ori atau kw. Kalau disini kami menyediakan keduanya karena tidak semua orang mau dan mampu membeli sepatu yang ori,” terang Vera.
Vera mengatakan, jika pembeli menginginkan sepatu yang asli maka akan ia tunjukkan. Sepatu motif bunga yang ori pada sol sepatunya kuat dan tidak akan bengkok ketika sudah lama dipakai. Selain itu juga terdapat merek Dr. Martens dan warnanya lebih cerah. Sepatu asli, menurut Vera saat dicuci warnanya tidak akan luntur.
“Kalau sepatu yang tembakan itu sol sepatunya sudah berbeda karena lebih lentur dan akan bengkok saat sudah lama dipakai. Kalau yang asli posisinya akan tetap. Tentunya harga sepatu ori lebih mahal dibandingkan yang palsu,” lanjutnya.
Harga sepatu motif bunga ori dibandrol Rp 180 ribu.
“Kalau masyarakat sekarang banyak yang pilih murah tapi tidak melihat kualitasnya. Kalau perbedaan harganya tipis lebih baik membeli yang asli,” pungkasnya. (mg5/oci)