Donasi 6294 Buku untuk Perpustakaan Sekolah

BRI Kanwil Malang Gelar Aksi Nasional Indonesia Cerdas
MALANG – BRI Kantor Wilayah Malang menggelar aksi nasional Indonesia Cerdas lewat Berbagi Buku Untuk Sahabatku. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meriahkan hari ulang tahun ke-119. Selama bulan November-Desember 2014, BRI Kanwil mendonasikan lebih dari 6000 buku pelajaran dan buku bacaan layak kepada sekolah-sekolah di Malang Raya.
Kepala Bagian Bisnis Program BRI Kanwil Malang Yufis Ferry menyebut program ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap pendidikan generasi masa depan Indonesia.
“Kita ingin meningkatkan minat baca siswa, dengan mendonasikan buku pelajaran dan buku layak baca, kepada siswa-siswa di wilayah kerja kita yakni Kanwil Malang,” kata Yufis Ferry kepada Malang Post, kemarin.
Jumlah buku yang dikumpulkan dari Unit Kerja Binaan Kanwil Malang adalah sejumlah 6294 eksemplar. Berbagai kota di bawah otoritas Kanwil Malang, mulai dari Pacitan hingga Banyuwangi, ikut menyumbang buku secara sukarela untuk program Berbagi Buku Untuk Sahabatku.
“Ribuan buku berasal dari keluarga besar pekerja BRI. Program ini berawal di kantor pusat. Tapi, karena peran aktif dan antusiasme Unit Kerja di daerah, program CSR diperluas hingga seluruh Indonesia, termasuk Kanwil Malang,” sambung Yufis Ferry.
Program ini telah menjadi gerakan nasional sejak tahun 2012. Pasalnya, antusiasme pekerja BRI untuk mendonasikan buku layak baca, makin meningkat tiap tahunnya. Bahkan, program nasional dari BRI ini telah menyalurkan lebih dari 40 ribu buku bacaan ke berbagai penjuru nusantara.
Kanwil Malang, menjadi salah satu pilar terdepan untuk menyalurkan buku bacaan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan. Yufis berharap, program Berbagi Buku Untuk Sahabatku bisa memperkaya referensi perpustakaan sekolah.
“Dengan variasi buku serta kekayaan literatur, generasi masa depan kita bakal mendapat jalan untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Mereka bakal jadi manusia Indonesia yang berkualitas di masa depan,” tutupnya.(fin/oci)