Cantiknya Koleksi Serba Vintage

MALANG – How R U yang ada di MOG kini mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu koper dan tas bergaya vintage. Bukan hanya untuk menyimpan aksesoris tapi juga bisa untuk menyimpan baju dan mainan anak.
Kepala Toko How R U Nita Yuliana mengatakan, berbagai jenis tas dan koper vintage itu merupakan barang impor yang langsung didatangkan dari China. Itulah mengapa harga barang-barang tersebut terbilang mahal. Meskipun demikian, banyak masyarakat yang membeli koper itu karena unik.
“Harganya memang lumayan mahal mulai dari Rp 145 ribu untuk tas kecil hingga Rp 1.125 juta untuk koper. Meskipun harganya lumayan mahal tapi orang-orang banyak yang suka karena unik,” terangnya.
Ia juga mengatakan, selain tas dan koper ada juga lemari yang bergaya vintage. Lemari dengan ukuran 1 meter dengan 5 pintu itu dibandrol seharga Rp 2.2 juta. Berbagai motif yang ada seperti gambar paris, bendera Amerika, London, bunga-bunga dan Mesir. Nita mengungkapkan, pembeli koper dan tas lebih banyak dari kalangan ibu-ibu dibandingkan anak muda.
“Ada tas, koper dan lemari yang semuanya bergaya vintage. Pembelinya lebih banyak dari kalangan ibu-ibu dibandingkan anak muda. Mungkin karena harganya yang terbilang cukup mahal,” tutur Nita pada Malang Post.
Sampai saat ini, koleksi koper dan tas vintage yang ada di How R U hanya tersisa sekitar 20 buah. Ia mengatakan, koper vintage itu selain untuk menyimpan barang tapi bisa juga dijadikan sebagai hiasan rumah agar terlihat lebih cantik dan menarik perhatian. Menurutnya, koper berukuran besar dengan lebar hingga 1 meter itu bisa dialih fungsikan sebagai meja di ruang tamu.
“Banyak cara yang bisa digunakan untuk menempatkan koper-koper itu untuk hiasan rumah agar terlihat semakin cantik contohnya dengan menjadikannya sebagai meja,” lanjutnya.
Namun, Nita juga mengatakan, tak perlu mengeluarkan uang banyak jika ingin membuat suasana rumah semakin bergaya. Koper-koper tua atau usang yang ada di rumah juga bisa diolah menjadi sesuatu yang lebih unik dengan memodifikasinya menjadi rak bertumpuk.
“Jika punya banyak koper tak terpakai maka bisa dimodifikasi menjadi sebuah rak bertumpuk. Selain memberikan nuansa vintage atau jadul, koper juga bisa menjadi local point unik pada ruangan,” pungkasnya. (mg5/oci)