T-Koes Hibur Penggemar Koes Plus

MALANG - Penggemar musik lawas, dipastikan telah mengenal Koes Plus. Grup dengan personil bersaudara tersebut memiliki hits yang tak lekang oleh waktu. Nuansa musik tahun 70-an dari Koes Plus tersebut, malam ini coba diangkat dalam Konser Amal Untukmu, yang akan berlangsung di Anang Family Karaoke.
Konser Amal Untukmu ini digelar oleh Klub Penggemar Koes Plus Arema (KPKA) yang mengundang T-Koes, grup band generasi Koes Plus yang tak kalah ketika membawakan tembang dari Koeswoyo bersaudara.
"Saat ini, ketika generasi Koes Plus sudah berganti dengan Koes Plus Pembaharuan, ada satu grup yang digemari yakni T-Koes," ujar Ketua KPKA, Agus Basuki.
Dia menyebutkan, T-Koes layaknya Koes Plus di jaman dulu. Aksi panggungya membawakan tembang seperti Kolam Susu dan Diana membuat penggemar ikut bernyanyi.
"Kebetulan T-Koes juga bersaudara, yang sejak kecil mendapatkan gemblengan dari orang tuanya untuk menyanyikan lagu Koes Plus. Hasilnya T-Koes terkenal sekarang," beber dia kepada Malang Post, Jumat (12/12) malam.
Menurutnya, Konser Amal ini merupakan persembahan terakhir kepengurusannya yang segera berakhir. Rencananya, konser malam nanti selain mengundang fans club dari Malang, juga akan dihadiri penggemar dari Jakarta, Semarang dan Bali.
"Banyak yang siap bergabung. Termasuk kami mengundang beberapa pelaku bisnis hotel, travel dan wisata," papar Agus panjang lebar.
Dia menjelaskan, Konser Amal itu diadakan secara gratis, siapapun bisa hadir di Family Karaoke yang berada di Jalan Letjend Sutoyo. Acara yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB itu akan diawali oleh penampilan C2 Plus yang asli Malang. Rencananya, hasil amal akan disumbangkan ke panti asuhan.
Acara ini didukung oleh KPKA, My Travel, Savan Hotel and Convention hingga Anang Famiky Karaoke. Menurut General Manager Anang Karaoke, 10 persen hasil penjualan F and B pada malam nanti juga akan diamalkan. (ley/red/oci)