Santa Claus Ajak Sarapan di Matos

MALANG – Jalan Veteran, tepatnya di depan Malang Town Square (Matos) pagi kemarin lebih ramai. Sosok Santa Claus yang mengenakan jubah berwarna merah dan putih tampak dikerumuni oleh anak berseragam SD. Beberapa saat kemudian, anak-anak tersebut berebut sarapan pagi berupa roti, pancake dan telur dadar.

Hal itu terlihat dalam rangkaian penyambutan Natal yang diadakan oleh Matos di tahun ini. Mengangkat tema Breakfast with Santa, acara kemarin dihadiri siswa kelas 2 SDK Sang Timur, serta beberapa pelajar lain yang tepat melintas di depan mall.

“Acara sarapan ini untuk memeriahkan rangkaian perayaan Natal di Matos. Tahun ini kami mengangkat tema Memory of Christmas,” ujar Marketing Communication Manager Matos, Rahayu Sasmita.

Dia menyebutkan, dalam Breakfast with Santa, anak-anak bisa menikmati serunya mengolah sarapan bersama Santa Claus. Mereka bisa memilih selai apa yang disukai, misal cokelat, strawberry atau nanas. Setelah itu, menikmatinya untuk sarapan pagi.

Terlihat, anak-anak berseragam merah putih itu tak kalah riang. Pasalnya, mereka bisa berkomunikasi dengan sosok Santa yang dimunculkan oleh Matos. Beberapa juga minta dipangku hingga meminta hadiah. “Santa, Santa, minta hadiahnya,” teriak salah satu siswa.

Setelah itu, siswa-siswa itu bersama-sama bernyanyi. Setelah bernyanyi, Miss Matos 2014 yang turut ambil bagian, tampak membagikan sarapan pagi ke jalan raya. Bersama dengan sosok Santa, setiap pengendara coba ditawari sarapan pagi.
Menurut Sasmita, acara ini merupakan rangkaian kegiatan Memory of Christmast, untuk membagi sukacita natal pada semua orang. Terutama setiap pengunjung Matos. “Selain memberikan sarapan pada anak-anak, kami juga memberikan makanan yang sama pada pengguna jalan, dan pengunjung mall. Mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB,” katanya.
Puncak acara Natal, akan berlangsung pada 23 Desember mendatang dengan Santa Parade, Lomba Busana Bernuansa Christmas dan Hiburan Choir dan orchestra. (ley/oci)