Sekuel Terakhir yang Ditunggu Penggemar

MALANG – Sukses dengan sekuel pertama dan keduanya, kini film The Hobbit sudah mencapai skuel ketiganya yang berjudul 'The Hobbit : The Battle of the Five Armies (2014)'. Film ini rilis jelang akhir tahun 2014, tepatnya mulai Rabu (17/12) kemarin di bioskop tanah air. Film ketiga  ini digadang akan mengulangi bahkan melebihi kesuksesan pada kedua sekuel film tersebut sebelumnya.
“The Hobbit mulai diputar hari ini. Film ini akan diprediksi laris dan akan masuk Box Office sama dengan dua skuel sebelumnya,” ujar Manajer Operasional Sarinah Cineplex, Wanda Julian.
Dia menyebutkan, film ini pun jadwal putar perdananya memanfaatkan momen akhir tahun. Menurut dia, film yang diprediksi hits kerap kali rilis antara Mei-Juli dan November-Desember. “Dua masa itu dimanfaatkan untuk rilis film yang masuk kategori Box Office,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, di hari pertama kemarin sudah terlihat minat dari penikmat film. Terbukti, untuk dua pilihan jam tayang, yakni pukul 18.10 WIB dan pukul 21.00 WIB, sudah hampir terisi penuh. “Untuk hari pertama, catatan sekitar 80 persen sudah sangat bagus,” imbuh Wanda.
Menurutnya, sekuel terakhir The Hobbit ini memang ditunggu-tunggu. Dia memprediksi, selama satu atau dua pekan ke depan, film ini akan bertahan. Bahkan, Cineplex menyiapkan dua kali jam tayang tambahan di studio kedua bila ternyata antusias penonton membludak.
“Momennya juga akhir tahun, anak sekolah dan mahasiswa mulai bersiap liburan. Sehingga, dengan film ini dipastikan membuat bioskop bergairah,” terang dia.
Dijelaskannya, untuk Desember ini ada beberapa film baru untuk melengkapi show di studio. Misalnya Penguins dan Exodus Gods and Kings. “Penguins ini peminatnya juga tinggi, terutama anak remaja,” tegas Wanda.Menurutnya, The Hobbit dan Penguins bisa menjadi penopang target Cineplex, setelah pekan lalu salah satu film tanah air, Supernova hanya bertahan seminggu saja diputar di Cineplex. “Film luar negeri masih lebih digemari ketimbang film tanah air yang biasanya hanya bertahan satu atau dua minggu,” tandas dia.(ley/ary)