Pesta Diskon Bertabur Hadiah

MALANG – Bulan Desember, pusat perbelanjaan di Kota Malang berlomba menggelar program spesial Natal dan Tahun Baru. Acara spesial tersebut bisa berupa even hiburan di area belanja, hingga program pesta diskon yang diharapkan mampu menggoda customer, yang berpengaruh pada tingkat kunjungan serta omset bisnis selama bulan terakhir sebelum menutup tahun.
Tak terkecuali Sarinah The Indonesian Emporium. Pusat perbelanjaan plat merah itu mengusung tema White Christmas di bulan ini. Mulai dari awal bulan, diskon gede-gedean digelontorkan dan berlanjut dengan even menghibur begitu mendekati momen Natal.
“Kami sudah memulai pesta diskon sejak awal bulan. Semua produk dipastikan spesial harganya,” ujar Store Manager Sarinah, Lies Sukarningsih.
Dia menyampaikan, di samping memberi pesta diskon, sejak pertengahan bulan ini Sarinah juga memberikan free voucher untuk pembelanjaan dengan nominal mulai dari Rp 750 ribu. Voucher disiapkan sebesar Rp 50 ribu dan berlaku kelipatan.
Menurut dia, dengan program tersebut, akan sangat memanjakan customer. Apalagi, pusat perbelanjaan yang berada di seputaran Alun-alun Merdeka itu memiliki tipe customer yang pasti belanja ketika masuk ke sana.
“Kami memiliki loyal customer. 90 persen yang masuk ke sini pasti untuk berbelanja, dan dengan jumlah yang sangat besar,” beber dia kepada Malang Post.
Tak pelak, selama Desember ini target omset dari Sarinah sangat tinggi. Omset dipatok mencapai Rp 5 miliar dalam sebulan. Jumlah tersebut, melesat dua kali lipat ketimbang omset normal. Bila dirata-rata, dalam sehari Sarinah optimis menggapai omset di kisaran Rp 170 juta. Jumlah ini naik sekitar 20 persen ketimbang target di tahun lalu.
Menurut Lies, di tahun ini koleksi fashion di Sarinah juga semakin lengkap. Tak pelak, dia optimis untuk mencapai target omset. Selain batik yang selama ini sudah menjadi icon, Sarinah juga memiliki koleksi menari seperti MEA pada koleksi pakaian, dan Braun Buffel untuk koleksi tas.
“Kami optimis menggapai target omset, sebab selain memberikan diskon juga ada aksi hiburan begitu mendekati momen Natal. Biasanya, mulai H-7 tingkat belanja customer memuncak, sehingga pada saat bersamaan kami memberikan hiburan seperti live music acoustic,” papar dia panjang lebar.
Di samping itu, Sarinah juga menyiapkan sosok Santa Claus pada tanggal 20 Desember mendatang. Pada kesempatan tersebut, sosok berjubah merah putih tersebut akan memberikan banyak hadiah kepada pengunjung. Dia menambahkan, untuk tanggal 22 Desember, Sarinah juga menggelar donor darah.
“Banyak acara begitu mendekati Natal. Selain pesta hadiah dan diskon, juga kami berikan kesempatan untuk berbagi dengan sesama melalui even donor darah,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, terkait target kunjungan ke pusat perbelanjaan tersebut, dia mematok angka di kisaran 300 pengunjung per hari.(ley/ary)