Body Shop Brand Baru Matahari Matos

MALANG – Sepanjang tahun 2014 ini, Matahari Department Store Matos mengalami banyak pertumbuhan. Di samping pertumbuhan penjualan, Matahari Matos juga bertambah lantai untuk memfasilitasi pertambahan jumlah brand demi memanjakan customernya. Kali terakhir, The Body Shop menjadi brand terbaru yang kini bergabung di pusat perbelanjaan tersebut.
“Paling baru, kami memiliki The Body Shop. Hadir di Matahari Jumat (20/12) pekan lalu,” ujar Store Manager Matahari Matos Department Store, Teguh Yudhi Wiharsa.
Dia menerangkan, bertambahnya brand kosmetik dan aromatherapy itu semakin menambah varian di Matahari. Apalagi, The Body Shop selama ini telah dikenal sebagai brand untuk wewangian yang digandrungi oleh masyarakat.
“Kualitas brand sudah terbukti. Sehingga, ketika The Body Shop hadir di Matahari Matos, semakin menambah varian yang memudahkan customer untuk memilih aneka kebutuhan barang, baik fashion hingga kosmetik,” papar dia panjang lebar.
Teguh menyampaikan, dibukanya The Body Shop pun pada saat yang tepat. Yakni menjelang Natal, dimana banyak customer membutuhkan aroma wangi untuk menyambut Natal. Hasilnya, di hari pertama, transaksi untuk brand tersebut sangat besar.
Teguh menerangkan,di tahun ini Matahari Matos juga menjadi dua lantai. Tak pelak, brand pun bertambah lebih banyak lagi. Mulai dari brand sepatu, koleksi pakaian anak hingga pakaian dewasa. Menurutnya, ada 40-an brand baru sepanjang tahun 2014 ini.
“Secara keseluruhan, total brand di Matahari Matos mencapai 200 lebih,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, tahun ini Matahari memiliki satu strategi baru untuk menggapai target omset. Selain bazaar dan morning sale, Matahari Matos juga menggelar time discount, yang membuat potongan harga di store tersebut lebih besar pada jam-jam tertentu.
Untuk tahun depan, diakui oleh Teguh, Matahari mesti memiliki strategi untuk bersaing dengan kompetitor. Tidak hanya department store, namun juga pameran dan online shop yang kian digandrungi oleh shopaholic. (ley/feb)