40 Ribu Pengunjung Serbu Mall

MALANG - Puncak pengunjung yang ada di Matos terjadi saat Hari Natal (25/12), kemarin. Dalam sehari jumlah pengunjung mencapai lebih dari 40 ribu. Hal itu diungkapkan oleh Marketing Communication Manager Matos, Rahayu Sasmita.
Ia mengatakan, banyaknya jumlah pengunjung dikarenakan libur Natal dan berbagai promo dari tenant yang disediakan. Menurutnya, dekorasi dengan tema Memory of Christmast juga menjadi daya tarik tersendiri.
“Persiapan untuk  Natal memang sudah dipersiapakan sejak awal bulan Desember seperti dekorasi mall dan berbagai diskon serta pameran,” ucap Sasmita.
Ia mengatakan, hari Jumat (26/12) akan terjadi penurunan karena bukan hari libur. Namun hari Sabtu hingga akhir tahun diperkirakan jumlah pengunjung akan semakin meningkat.  Menurutnya, banyak pengunjung mall yang datang dari luar kota seperti Jakarta dan Surabaya.
“Malang memang masih menjadi tujuan favorit saat liburan. Tadi saya sempat ngobrol dengan beberapa pengunjung yang sedang berlibur ke Malang dan mampir kesini,” terang Sasmita pada Malang Post.
Dibandingkan hari biasa, Sasmita mengatakan saat ini terjadi peningkatan pengunjung hingga 30 persen. Tidak hanya di Matos. Ia mengungkapkan, beberapa mall di Malang juga dalam kondisi ramai. Tahun ini, menurutnya merupakan akhir tahun dengan libur panjang yang berdampak pada kenaikan jumlah wisatawan.
“Jika banyak wisatawan otomatis pengunjung mall juga bertambah,” lanjutnya.
Mendekati tahun baru, pihaknya tidak mengadakan acara khusus karena agenda Natal yang sudah sangat penuh. Lantai 1 Matos yang biasa dipakai untuk pameran dan berbagai acara kali ini juga sudah penuh hingga Januari nanti.
“Tahun baru kita tidak ada acara khusus. Hanya melanjutkan acara Christmast yang memang jadwalnya sudah penuh. Agenda pameran yang ada di Matos juga sudah banyak hingga Januari mendatang,” ungkap Sasmita.
Sasmita berharap, adanya tenant baru di Matos yaitu Sport Station mampu menarik pengunjung meski pun di hari-hari biasa.(mg5/ary)