Diskon Akhir Tahun Matahari

MALANG – Pesta diskon juga digelar Matahari Department Store Matos.  Berbagai promo diberikan kepada konsumen. Mulai dari diskon hingga 70 persen, tukar stiker, belanja Rp 100 ribu gratis Rp 50 ribu dan harga spesial untuk berbagai produk kecantikan.
Hal itu dijelaskan Supervisor Visual dan Promosi Matahari Matos, Riza Firmansyah, kemarin. Ia mengatakan berbagai promo yang ditawarkan berlaku hingga akhir Desember. Diskon mulai 20 hingga 70 persen yang ada berlaku untuk berbagai kebutuhan gaya hidup seperti baju, celana, sepatu dan tas untuk anak-anak hingga dewasa. Menurutnya, menjelang akhir tahun ini banyak masyarakat yang membeli baju dan berbagai sepatu.
”Kalau dilihat saat ini customer banyak yang membeli baju dan sepatu atau sandal. Mungkin karena ini akhir tahun sehingga mereka belanjanya juga sekalian untuk perayaan tahun baru,” tuturnya pada Malang Post.
Menurutnya, dari 250 brand yang ada di Matahari Matos, 75 persen bisa didapatkan dengan harga murah. Selain itu, ia juga mengatakan, terdapat alat masak ekslusif yaitu WMF yang merupakan produk Jerman. Produk itu bisa didapatkan dengan menukarkan stiker yang telah terkumpul. Koleksi yang ada diantaranya panci sayur, penggorengan, wajan dan panci saji.
”Customer bisa hemat hingga 90 persen jika menukarkan stiker yang telah terkumpul dengan berbagi produk dari WMF. Namun ada tambahan biaya untuk bisa mendapatkan aneka panci yang ada tergantung dari jenis dan banyaknya stiker yang ditukar,” ungkap Riza.
Ia menjelaskan, harga normal untuk wajan bertutup berukuran 32 cm Rp 2,099 juta namun kini bisa didapatkan dengan harga Rp  99 ribu dengan menukarkan 40 stiker dan Rp 199 ribu dengan 20 stiker. Pengumpulan stiker tersebut berlaku hingga (31/12) sedangkan penukaran stiker sampai 11 Januari 2015.
Selain itu, ada juga penawaran khusus berbagai produk kecantikan seperti Face Palette dari Ultima II yang kini bisa dibeli Rp 950 ribu dari harga normal Rp 1,905 juta. Untuk produk tertentu dari Revlon juga bisa didapatkan dengan diskon 50 persen. Ada juga promo beli 1 gratis 1  untuk semua varian Private Blend dengan harga Rp 600 ribu.
“Selain diskon kebutuhan fashion seperti baju kami juga menyediakan promo untuk produk kecantikan yang tergabung dalam Beauty Celebration,” ucap Riza saat ditemui.
Dalam Beauty Celebration tersebut Riza juga menjelaskan terdapat berbagi paket telah disediakan yang bisa digunakan sebagai kado untuk orang-orang tersayang. Beberapa paket yang ada antara lain Fleur Bleue Parfumerie dengan harga mulai Rp 1 juta hingga Rp 1,95 juta dan Beauty Style Cosmetics Rp 168 ribu hingga Rp 370 ribu.
“Dalam satu paket parfum terdiri dari dua macam parfum salah satunya seperti Aigner Black Men dan Aigner Too Feminine yang bisa didapatkan Rp 1 juta. Customer bisa hemat hingga Rp 750 ribu,” lanjutnya.
Riza juga menuturkan, berbagai promo yang diberikan mampu menarik minat pengunjung mall untuk belanja di tempatnya. Dalam satu hari ia mengatakan tercatat hingga tiga ribu transaksi dengan produk fashion yang paling banyak dibeli.(mg5/ary)