Manjakan Pelanggan Setia dengan Matahari Club Card

MALANG –Matahari Department Store memanjakan pelanggan setianya melalui produk Matahari Club Card (MCC). Pemilik MCC tak hanya mendapatkan point reward saja ketika belanja, namun juga beberapa fasilitas seperti asuransi dan diskon khusus untuk produk tertentu.
Salah satu kelebihan memiliki MCC adalah setiap berbelanja dan melakukan transaksi pembayaran dengan nominal tertentu akan mendapatkan point reward yang secara otomatis masuk ke member card. Poin tersebut bisa ditukar dengan voucher belanja atau produk lain yang telah ditentukan oleh Matahari Department Store.
“Voucher belanja bisa didapatkan dengan menukarkan minimal 100 poin untuk memperoleh Rp 10 ribu,” ujar Supervisor Visual dan Promosi Matahari Matos, Riza Firmansyah
Rencananya tahun baru nanti, pemilik member card ini akan dialihkan untuk memilih tiga macam MCC yang telah disediakan. Ketiga pilihan itu diantaranya Regular, Premium dan Beauty Card.
Istimewanya lagi, dua produk yang ditawarkan yakni Premium dan Beauty Card banyak diminati masyarakat. Tercatat hingga Desember 2014, terdapat 10.300 pemilik beauty card dan 13.200 Premium Card se Malang Raya.
“Banyak pelanggan yang lebih memilih kedua kartu itu dikarenakan poin yang bisa diakumulasikan ke tahun berikutnya, sehingga mereka bisa menukarkan dengan voucher belanja yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Riza merinci, MCC regular dikenai biaya registrasi Rp 20 ribu, tanpa harus melakukan perpanjangan kartu setiap tahunnya. Selain itu, dengan menggunakan MCC akan ada diskon langsung untuk beberapa produk pilihan.
Untuk mengumpulkan poin, setiap satu poin bisa didapatkan dengan berbelanja senilai Rp 20 ribu dan berlaku kelipatan. Namun, poin yang telah terkumpul di kartu tersebut akan hangus jika tidak digunakan selama setahun karena tidak bisa diakumulasi ke tahun berikutnya.
“Akumulasi hanya berlaku untuk pemilik Premium dan Beauty Card,” lanjutnya.
Riza juga mengatakan, pendaftaran premium card Rp 75 ribu. Sedangkan untuk pelanggan yang ingin pindah dari regular ke premium cukup membayar Rp 70 ribu. Menurutnya, pengumpulan poin pada premium dan beauty card lebih cepat dibandingkan dengan regular karena setiap melakukan transaksi Rp 20 ribu akan mendapatkan 2 poin.  Kedua jenis member card itu memiliki kesamaan, yakni adanya perlindungan asuransi kecelakaan yang berlaku dalam tahun pertama.
Menurutnya, santunan asuransi diberikan jika pemilik premium atau beauty card meninggal dunia karena cedera tubuh akibat kecelakaan. Ia menjelaskan, penanggung akan membayar kepada ahli waris sebesar Rp 30 juta untuk pemiliki beauty card dan Rp 20 juta untuk premium card.
“Premiun dan beauty card memang memiliki kesamaan. Beberapa diantaranya adalah adanya biaya asuransi dan poin yang didapat juga semakin cepat karena dengan melakukan transaksi Rp 20 ribu bisa mendapatkan 2 poin,” terangnya pada Malang Post.

Selain itu, kelebihan memiliki premium card adanya diskon 20 persen untuk berbagai produk fashion seperti baju, celana dan yang lainnya. Riza juga mengatakan, pemilik premium card yang ingin menggunakan beauty card bisa membayar Rp 70 ribu. Berbeda dengan pengguna baru yang harus membayar Rp 100 ribu.
“Beauty card memiliki banyak sekali kelebihan diantaranya diskon 10 persen untuk berbagai produk kecantikan atau kosmetik,” ujar Reza. (mg5/oci)