Cantik dengan Tanam Benang dan Dermal Filler

MALANG – Banyak cara dilakukan untuk menjaga kondisi wajah agar tetap sehat dan terlihat selalu kencang. Beberapa yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan tanam benang atau Ultimate Thread Lift dan Dermal Filler.
Ultimate Thread Lift merupakan perawatan wajah dengan memasukkan jenis benang PDO ke dalam bagian sel kulit. Hal itu akan memberikan efek tirus dan kencang pada dagu, rahang, pipi atau dahi. Namun bukan hanya untuk wajah tapi bisa juga digunakan untuk bagian tubuh yang lain seperti perut dan paha.
“Proses Ultimate Thread Lift itu terdapat beberapa benang yang ditanam dibawah kulit kemudian ditarik untuk merangsang kolagen,” ujar Spesialis Perawatan Gloskin Malang, Dr. Tyas Ekasari.
Ia menjelaskan, benang PDO merupakan benang yang biasa digunakan untuk caesar yang bisa diserap sempurna oleh tubuh. Tyas menambahkan, efek pengencangan terjadi karena rangsangan mikrosirkulasi jaringan, serta proses perbaikan dan produksi kolagen membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Saat ini, tanam benang banyak menarik perhatian masyarakat karena tidak memiliki efek samping jangka panjang.
“Di Gloskin banyak yang melakukan perawatan ini karena aman dan tidak ada efek samping jangka panjang,” lanjutnya.
Tyas mengatakan, pantangan orang yang melakukan perawatan tersebut adalah olahraga berat. Hal itu harus dihindari karena dikhawatirkan akan merubah struktur benang. Satu lagi perawatan yang sedang banyak dilakukan baik oleh kalangan remaja maupun ibu-ibu adalah Dermal Filler.
“Dermal Filler berfungsi untuk menambah volume kulit agar terlihat lebih kencang,” ucapnya pada Malang Post saat ditemui di kantor Gloskin di Ruko Sukarno Hatta.
Filler merupakan perawatan wajah dengan menyuntikkan zat natural ke lapisan kulit. Zat pada treatment Filler terbuat dari hialuronat acid yang mampu menambah volume dan mengencangkan kulit tanpa melalui operasi.
“Tanpa operasi bagian wajah yang kurang berisi misal kantung mata bisa diatasi dengan penyuntikan minimal invasive yang sangat aman. Hasilnya langsung terlihat tidak memerlukan waktu pulih dan pasien bisa langsung beraktifitas,” ungkap Tyas.
Tyas menerangkan, filller dapat disesuaikan dengan indikasi yang berbeda-beda seperti membentuk dagu, pipi, bibir, memancungkan hidung dan menyamarkan kantung mata.
“Setelah berkonsultasi dengan dokter, pasien bisa memilih kombinasi filler yang tepat. Zat hialuronat acid bisa mengisi dan menghilangkan kerutan di wajah sekaligus membuat kulit lebih cerah dan segar,” terangnya.
Menurutnya,  kedua perawatan itu bisa mampu bertahan hingga 1.5 tahun alias tidak permanen. Ia juga mengatakan, ketahanan berbagai perawatan kulit tergantung dari aktifitas dan rutinitas dalam menjaga kondisi tubuh terutama pada pola makan dan olahraga yang teratur.
“Rutinitas yang padat dan pola makan yang tidak sehat juga berpengaruh pada hasil perawatan. Untuk itu saat di rumah minimal melakukan facial setiap selesai beraktifitas agar permukaan kulit tetap sehat dan bersih,” pungkasnya. (mg5/fia)