Usung Tema Wonderland¸ Okupansi Atria Sentuh 95 Persen

MALANG – Peak season akhir 2014 dinikmati Atria Hotel and Conference. Hingga kemarin, reservasi kamar untuk periode pergantian tahun telah mencapai 95 persen. Diperkirakan, pada 31 Desember besok, angka tersebut akan mencapai 100 persen.
Public Relations Manager Atria Hotel and Conference Kadek Ayu Ery Ratnawati tingginya reservasi di akhir tahun memang sesuai dengan tradisi tahun-tahun sebelumnya. Musim liburan membuat banyak wisatawan dari kota besar memilih plesir ke Malang dan Batu.
“Banyaknya tempat wisata membuat kunjungan wisatawan meningkat, dan hal tersebut menguntungkan bagi bisnis perhotelan,” jelas dia.
Pada tahun baru kali ini, Atria mengusung tema Atria in Wonderland dimana jaringan hotel Paradors tersebut telah menyiapkan beberapa macam hiburan untuk segala usia. Mulai dari Live acoustic band, Theatrical Show yang dilakukan oleh Ruang Karakter Theater, Perkusi dari Cingga Band, Gracia Dancer dan Fashion Show. DJ DSX Malang diharapkan mampu menambah kemeriahan acara. Selain itu ada juga door prizes dari wahana Jawa Timur Park Group dan tiket menginap di semua jaringan hotel Parador Hotels &Resorts.
“Semua acara dan hiburan dalam tema Alice In Wonderland ini cocok untuk segala usia. Salah satunya adalah Theatrical Show yang dilakukan oleh Ruang Karakter Theater dimana terdapat pesan moral untuk saling menjaga dan merawat lingkungan,” ungkapnya pada Malang Post.
Lebih jelasnya, Kadek mengungkapkan, sesuai tema seting ala Wonderland yang identik dengan nuansa hutan beserta pernak-perniknya akan dipasang mulai dari tangga hingga tempat perayaan tahun baru yang ada di lantai dua. Acara tersebut nantinya akan dimulai pukul 07:00 hingga 01:00 WIB.
“Nuansa Wonderland nantinya bakal seru abis. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti akan memilik kesan tersendiri dari acara yang akan berlangsung,”  tambahnya.
Ia menambahkan, selain banyaknya hiburan dan door prizes, Atria telah menyiapkan sebuah grand prize berupa tiket pesawat pulang-pergi  untuk satu orang. Ada juga diskon khusus dengan nama Early Bird yang telah berlangsung sejak November lalu. Namun ia mengatakan, promo tersebut telah berakhir pada awal Desember. Kadek juga mengatakan, tema Masquerade Party yang telah dilaksanakan pada pergantian tahun 2013 lalu mampu memiliki tingkat hunian sebesar 96 persen dengan hampir 100 pax additional dinner.
“Dibandingkan tahun lalu, kami optimis penutupan tahun ini akan bisa melampaui 96 persen bahkan 100 persen karena hanya tinggal sekitar 5 hingga 6 kamar deluxe yang belum terisi,“ lanjutnya.
Kadek menjelaskan, kamar deluxe yang ada mulai dari Rp 1.789 juta untuk satu malam dan Rp 2.567 juta untuk dua malam. Paket tersebut sudah termasuk dengan breakfast dan gala dinner untuk dua orang, tiket masuk Museum Angkut , photobooth dan souvenir. Hiburan bukan hanya untuk tamu yang menginap di hotel namun bisa dinikmati untuk umum dengan membayar Rp 350 ribu untuk dewasa dan Rp 250 ribu untuk anak-anak. (mg5/fia)