Segera Ekspansi ke Malang, Mazda Pamer Koleksi Baru

MALANG – Jika tidak ada aral melintang, pada Agustus 2015, Mazda akan membuka showroom di Malang. Untuk perkenalan showroom baru sekaligus produk new release, Mazda melakukan pameran di Matos dengan mengusung dua line up terbaru yaitu New Mazda CX-5 dan All New Mazda2.
Marketing Mazda Eurokars Malang Isma‘ Zuraida mengatakan, saat ini Mazda masih mencari lokasi yang tepat untuk dealer Malang. ada dua lokasi yang dilirik yaitu Jl. Basuki Rahmat dan Jl. Soekarno Hatta. Selain untuk meningkatkan pemasaran, label di bawah naungan PT. Eurokars Surya Utama ingin mendekatkan layanan kepada konsumen otomotif di Malang.
“Sebagai kota bisnis yang aktif, Malang merupakan salah satu kontributor pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,” ujar Isma‘.
Ia juga menjelaskan, target pemasaran Mazda merupakan wirausahawan dan para eksekutif. Ia yakin PT. Eurokars Surya Utama dapat memberikan kontribusi dalam hal pelayanan penjualan dan purnajual Mazda di Indonesia.
Sementara itu, dua dari sembilan mobil terbaru yang dipamerkan merupakan tipe Sport Utility Vehicle (SUV) CX-5 dan Mazda2. Isma’ menjelaskan, adanya teknologi SKYACTIV yang sudah diuji coba oleh pihak internal Mazda Motor Indonesia (MMI) membuat konsumsi bahan bakar lebih irit mencapai 1.112,3 km dengan bensin penuh 56 liter.
”Kita optimis adanya teknologi SKYACTIV mampu meningkatkan penjualan. Apalagi saat ini BBM juga sudah naik pasti masyarakat akan memilik mobil yang hemat bahan bakar,” terangnya pada Malang Post.
Ia juga menjelaskan, kali ini New Mazda CX-5 tersedia dalam dua kelas yaitu sport dan touring. Untuk kelas touring juga masih dibagi menjadi dua yaitu 17 dan 19. Perbedaan terletak pada desain serta ukuran ban.
 ”Pada mobil New Mazda CX-5, kelas Touring ini semakin dipercanggih dan diperkenalkan sebagai kelas Grand Touring,” lanjutnya.
Menurut Isma, pada New Mazda CX-5 dengan harga Rp 456 juta itu sudah diterapkan penemuan sistem keamanan terbaru bernama i-Activsense. Fitur itu dilengkapi dengan Lane Departure Warning System berupa suara peringatan ketika sopir sengaja berangkat dengan kecepatan 65 km/jam atau lebih.
“Selain itu juga terdapat mode perintah suara saat ada SMS, MMS, atau email yang masuk sehingga kemanan dalam berkendara tetap terjaga,” ucap Isma.
Berbagai tipe terbaru Mazda yang dikeluarkan pada November lalu adalah All New Mazda6, All New Mazda2, New Mazda8, New Mazda CX-9, New Mazda Biante, New Look Mazda MX5, ALL New Mazda VX-1 dan New Mazda BT-50 Pro. (mg5/fia)