Terinspirasi CHSI, Fashion Hijab ala Hana Laris Manis

MALANG – Tayangan di televisi bisa menjadi patokan untuk perkembangan trend berbusana terkini. Terbukti, sosok Hana di Catatan Harian Seorang Istri (CHSI) menjadi patokan dalam model busana muslim terkini yang beredar di pasaran.
Nur Hasna Boutique yang kini tengah mengikuti pameran fashion di Malang Town Square (Matos) pun mengalami hal yang sama. Koleksi busana syar’i ala Hana di CHSI menjadi favorit di pasaran.
“Paling digemari, dalam dua bulan terakhir ini trend berbusana dan berhijab ala Hana. Dalam sehari pameran, bisa menjual hingga 15 pieces,” ujar Sales Nur Hasna Boutique, Susanti.
Perempuan yang akrab disapa Santi ini menerangkan, butik di tempatnya membawa sekitar 50 model busana ala CHSI tersebut. Sejatinya, butik asal Bandung ini memiliki 100 lebih model berbusana dari sinetron yang diperankan oleh Dewi Sandra itu.
Santi menyebutkan, sebagian besar butik lain pun mengalami hal yang hampir sama. Padahal, koleksi busana muslim ini dipatok di kisaran Rp 300 ribuan, bahkan hingga Rp 800 ribuan. Menurutnya, koleksi busana muslim ala CHSI ini memiliki model yang berbeda. Tampilannya sangat modis dan menyesuaikan selera ibu-ibu muda, yang tetap ingin tampil menawan dalam keseharian, sekalipun sebagai ibu rumah tangga.
“Ada yang bagian dalam berupa long dress yang dipadukan dengan blazer, bolero hingga model pure berupa gamis,” tandasnya.
Saat ini, Nur Hasna Boutique tengah mengikuti pameran fashion yang tengah berlangsung di Grand Hall Matos. Pameran yang diselenggarakan oleh Queena Organizer ini diikuti oleh 30 stand yang sebagian besar berasal dari Bandung, dengan beragam pilihan fashion. Hari ini, juga akan berlangsung fashion show yang menampilkan koleksi dari beberapa stand peserta pameran, baik itu busana muslim hingga aksesoris seperti kalung dan bros. (ley/fia)