Awet Cantik dengan Bunga Sintetis

MALANG – Menjadikan rumah tampak lebih indah tidak harus memakai bunga dan tanaman asli. Selain mudah layu, pemilik harus selalu menyiram dan merawatnya agar bisa tetap hidup dan selalu segar. Menggunakan aksesoris ruangan dengan berbagai tanaman plastik atau sintetis bisa menjadi alternatif dalam mendesain rumah.
Kelebihan bunga plastik dibandingkan dengan asli karena lebih tahan lama dan perawatan yang tidak sulit. Untuk membersihkan bisa menggunakan kuas dan kain. Pemilihan bahan dan warna bunga juga penting agar terlihat seperti asli.
”Bunga plastik itu lebih tahan lama. Tidak perlu repot untuk menyiram karena akan selalu segar,” ucap Manager Aidya Florist and Design, Alifi Aini Mar’atus Sholikah.
Aidya Florist and Design yang ada di MOG lantai 3 itu menyediakan aneka macam tanaman yang terbuat dari plastik. Mulai dari rumput, bunga hingga tanaman seperti bambu keris,  pohon palem dan mapel. Harganya bervariasi tergantung jenis tanaman dan bahan yang dipilih.
”Harga untuk bambu keris kita hitung per batang yaitu Rp 5300. Namun untuk pohon palem Rp 1.5 juta dan mapel Rp 464 ribu,” lanjutnya.
Aini menjelaskan, untuk hiasan rumah minimalis biasanya menggunakan bambu keris yang diletakkan di sudut ruangan. Penambahan pot bunga pada meja juga bisa digunakan untuk menciptakan suasana yang lebih segar. Ia juga menambahkan, jika dalam rumah terdapat kolam renang maka bisa ditambahkan pohon palem atau mapel dan rumput plastik agar terlihat asri.
”Penambahan bunga pada meja dan sudut ruangan pada rumah minimalis agar ruangan terlihat lebih segar dan hidup. Di sini ada berbagai pilihan bunga seperti mawar, tulip dan anggrek,” terang Aini.
Ia menuturkan, terdapat dua macam bahan bunga yaitu sifon dan kain dengan harga mulai Rp 60 ribu hingga Rp 180 ribu. Namun, bunga dengan bahan sifon menurutnya lebih tahan lama dan terlihat seperti asli. Contoh yang ada di galeri itu adalah bunga mawar dengan kombinasi lily dan daun tiruan.
”Tambahan daun itu untuk membuat rangkaian bunga menjadi lebih segar dan indah. Sangat cocok digunakan sebagai hiasan meja ruang tamu maupun meja receptionist,” tambahnya.
Selain itu, di galery tersebut juga menyediakan aneka standing flower yang bisa diletakkan pada sudut ruangan. Bukan hanya untuk hiasan rumah tapi juga bisa digunakan untuk hiasan berbagai acara seperti pernikahan dan ulang tahun. Untuk pesta pernikahan juga tersedia berbagai hand bouqete dengan harga Rp 150 ribu.
”Disini juga menyediakan rangkaian bunga mulai dari Rp 67 ribu hingga Rp 1.5 juta. Kalau standing flower tergantung jenis bunga dan pot yang dipilih,” pungkasnya.(mg5/fia)