RayBan hingga Channel, Diskon Hingga 30 Persen

MALANG - Kacamata selain membantu untuk memudahkan pengelihatan tapi bisa juga dijadikan sebagai aksesoris mata yang bisa membuat pemakai lebih fashionable. OptikQu yang ada di lantai 1 Matos saat ini memberikan harga spesial awal tahun dengan potongan diskon 30 persen untuk semua merk kacamata yang ada.
Berbagai koleksi brand yang ada di toko tersebut adalah RayBan, Levi’s, Addidas, Bvlgari, dan Channel. Harga rata-rata semua jenis kacamata itu mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 505 ribu. Kepala Toko Tic Tac In Am Avivin mengatakan, merk RayBan menjadi salah satu bran yang paling banyak dicari oleh pembeli.
“Semua kacamata yang ada disini kami berikan diskon 30 persen. Merk RayBan paling banyak dicari oleh pembeli karena modelnya lebih bagus dan warnanya bervariasi,” terang Vivin.
Menurutnya, harga akan berubah jika pembeli ingin mengubah frame kacamata dan lensa yang telah ada. Ia juga mengungkapkan saat ini frame dengan model kotak banyak dipakai oleh kalangan muda. Jenis tersebut memang tidak baru, namun adanya pilihan warna yang lebih banyak membuat kaula muda memilih jenis itu.
“Frame kotak seperti yang ada di RayBan ini sekarang banyak dipakai oleh remaja. mungkin karena terlihat lebih gaya. Itulah mengapa, meskipun memakai kacamata kita masih bisa bergaya,” lanjutnya.
Vivin mengatakan, pembeli bisa cek kesehatan mata ditempatnya. Namun Tic Tac juga menerima resep dokter. Untuk memudahkan pembeli, ia biasanya memberikan beberapa alternatif mengenai model frame kacamata. Menurutnya, pemilihan frame penting dilakukan karena akan memberikan kesan pada wajah. Untuk ajah persegi panjang dan oval, Vivin menjelaskan biasa menggunakan semua jenis frame. Namun harus dipastikan bahwa pembeli merasa pas dengan ukuran dan skala wajah.
“Wajah model persegi dengan rahang yang kuat dan dahi yang lebar dapat mengambil manfaat dari frame sempit untuk membantu melunakkan sudut,” ujarnya.
Sementara untuk wajah yang lebih lebar di bagian atas dengan dahi luas yang menyempit ke dagu dan lebih runcing diusahakan untuk memilih frame yang meniru struktur alami dari wajah dan rahang. Kucing kacamata dengan pinggiran melengkung ke arah luar adalah pilihan alternatif. Sedangkan untuk wajah persegi pendek dengan rahang persegi harus memilih  frame kacamata yang melembutkan sudut keras wajah dengan frame bulat lebih lonjong. Namun berbeda dengan wajah segitiga. Jika dahi sempit dan pipi yang lebar disarankan untuk memakai frame berwarna berani yang memiliki lebih detail pada bagian atas, atau kucing-mata frame.
“Pilih frame berdasarkan jenis dan bentuk wajah agar terlihat cocok dan lebih bergaya,” pungkasnya. (mg5/oci)