Yuk, Berburu Diskon Jam Tangan Branded

MALANG -  Tic Tac adalah toko yang menyediakan berbagai jam dengan brand ternama dan asli itu kini memberikan diskon hingga 50 persen untuk semua merek. Diskon tersebut berlaku hingga 12 Januari.
Penanggung Jawab Tic Tac Veena Panduwinata mengatakan, adanya diskon itu masih dalam momen hari raya Natal. Diskon paling banyak berlaku untuk brand Expedition. Potongan 50 persen dengan harga mulai Rp 1.2 juta hingga Rp 2 juta tersebut karena banyak masyarakat yang menyukai desain jam tangan itu. Desainnya lebih sporty dan ekslusif karena tali terbuat dari kulit asli.
“Jam Expedition memang paling banyak disukai oleh masyarakat. Entah itu orang dewasa atau remaja karena desainnya yang lebih sporty,” ucap Veena.
Selain itu, ada juga diskon 30 persen untuk brand Elle dengan harga mulai Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta. Sementara untuk Police, Guess, Swatch dan Fossil terdapat diskon 25 persen. Harga yang ada dari Rp 700 ribu sampai Rp 4 juta. Menurutnya, keempat brand itu bisa digunakan untuk anak dengan usia 20 tahun keatas.
“Kebanyakan dari pemakai jam tangan untuk brand itu adalah usia diatas 20 tahun. Itu kalau di Malang. Nggak tau kalau di kota lain,” lanjutnya.
Ia juga mengatakan, diskon terkecil yaitu 20 persen diberikan untuk merk Espirit dengan harga  Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta. Ada juga Puma mulai  Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu. Swiss Army, Cassio G Shock dan Alexander Christine juga didiskon dengan besar yang sama. Harga untuk beberapa merk itu antara Rp 255 ribu sampai Rp 2.2 juta.
“Hampir 90 persen brand yang ada di Tic Tac kali ini didiskon besar-besaran. Jarang kami memberikan diskon seperti ini,”  ujar Veena.
Menurutnya, perkembangan dunia fashion di Malang saat ini semakin bagus. Bisa dilihat dari banyaknya kalangan muda yang tampil lebih trendi dan fashionable. Namun, masyarakat juga perlu berhati-hati dalam memilih dan memakai produk fashion salah satunya adalah jam tangan. Veena mengatakan, pembeli harus mengetahui apakah jam yang dibeli itu asli atau palsu. Ia memberikan beberapa tips ketika ingin membeli.
“Salah satu yang ditawarkan penjual jam tangan biasanya adalah garansi. Jika garansi itu lebih dari satu tahun maka itu adalah garansi toko. Karena garansi internasional itu paling lama adalah satu tahun,” terangnya pada Malang Post.
Garansi toko menurut Veena tidak bisa diandalkan karena jika toko tersebut tutup atau sudah tidak lagi beroperasi maka yang dirugikan adalah pembeli. Jam yang asli, lanjutnya, memiliki garansi Internasional paling lama 1 tahun. Selain itu maka jam tersebut bisa dipastikan kw atau palsu.
“Satu lagi, jangan terkecoh merk. Untuk melihat apakan itu merk asli atau palsu bisa dilihat dari berat dan jenis besi yang digunakan. Jam yang asli biasanya lebih berat dan besinya lebih elastis dan lembut tidak kaku. Meskipun itu merknya Expedition tapi kalau ringan dan besinya kasar atau kaku maka bisa dipastikan itu palsu,” pungkasnya. (mg5/oci)