Peminat Tinggi, Targetkan Penjualan 1300 Unit di 2015

MALANG - Supervisor Marketing Datsun Bayu Loberisky mengatakan, tahun ini pihaknya akan menargetkan penjualan mobil LCGC itu sebanyak 1300 unit. Ia mengatakan, Datsun telah menempati posisi terbaik ke enam versi Mobil 123 dalam penjualan mobil pada tahun 2014.
Meskipun telah ada versi terbaru dari Datsun yaitu Datsun Go, namun penjualan terbanyak masih pada Datsun Go Plus yaitu sebanyak 70 persen.  Saat ini produksi mobil dengan nomor rangka 2014 telah terjual habis. Bayu mengatakan itu merupakan sebuah prestasi yang mampu dicapai.
”Dibandingkan dengan merk lain yang masih menjual mobil dengan nomor rangka 2014, produksi Datsun telah terjual habis pada akhir tahun lalu,” ungkap Bayu.
Dari segi fitur dan kenyamanan, mobil dengan nomor rangka 2015 terbukti lebih lengkap. Itulah yang membuat dirinya percaya mampu menjual sebanyak 1300 unit pada penutupan akhir tahun nanti. Dalam waktu singkat, sejak Juni hingga Desember 2014 lalu kedua versi Datsun telah terjual sebanyak 550 unit. Ia mengatakan, peminat Datsun di Malang saat ini telah berkembang dengan sangat baik.
”Dalam waktu enam bulan kami mampu menjual sebanyak 550 unit. Maka tahun 2015 kami yakin mampu menjual sebanyak 1300 unit karena peminat Datsun di Malang sudah sangat baik,” lanjutnya.
Bayu memaparkan, untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam melakukan servis, dealer Datsun yang ada di Jl. S. Parman itu telah menyediakan aksesoris dan spare part secara lengkap. Ia juga mengatakan, pemilik Datsun tidak perlu bingung untuk mencari tempat servis karena saat ini juga bisa dilakukan di dealer Nissan.
”Pemilik Datsun sekarang juga bisa melakukan servis di Nissan karena merupakan satu manajemen. Kami juga telah menyediakan berbagai aksesoris dan spare part sehingga masyarakat lebih mudah dalam mencari kebutuhan mobilnya,” terang Bayu.
Selain itu, untuk menarik pembeli, Datsun telah memberikan garansi servis hingga 10 ribu km. Untuk pembelian secara kredit, gratis servis akan berlaku selama masa pembayaran dan pelunasan. Masa kredit paling lama menurut Bayu adalah 10 tahun. Maka selama itu pula pemilik akan mendapatkan servis secara gratis.
“Servis memang menjadi hal utama agar performa kendaraan selalau optimal. Untuk itu kami juga memberikan layanan gratis servis untuk pembelian secara angsuran selama waktu pembayaran,” pungkasnya. (mg5/oci)