Usung Teknologi LCGC, Datsun Go Lebih Irit

MALANG – Dimensi Datsun Go memiliki panjang 3785 mm, lebih pendek dari  Datsun Go Plus yang panjangnya 3995 mm. Untuk bagian interior mobil dibekali dengan AC serta ornamen berbentuk bulat yang nampak pada bagian kabin terutama dashboard.
Supervisor Marketing Datsun Bayu Loberisky mengatakan, Datsun Go memiliki desain membulat dan user friendly. Hal itu memberikan kenyamanan pada penumpang untuk mengoperasikan bermacam kontrol yang tersedia. Kelebihan mobil jenis ini ada pada kursi mobil dengan headrest pada baris pertama dan kedua. Terkait konsumsi bahan bakar, Bayu mengungkapkan, mobil tersebut juga terbilang irit karena msih mengusung teknologi Low Cost Green Car (LCGC). Saat ini harga Datsun Go dengan tipe tertinggi yaitu Datsun Go Panca 1.2 T Active adalah Rp 108.250 juta.
“Datsun Go lebih pendek dari jenis sebelumnya yaitu Datsun Go Plus. Namun pada bagian kemudi terdapat ruang yang lebih lebar sehingga memudahkan saat mengoperasikan berbagai kontrol yang tersedia,” ungkap Bayu.
Bayu menambahkan, jarak sumbu roda atau wheelbase mobil itu 2.450 mm sedangkan untuk radius putarnya 4,6 meter dan memiliki ground clearance 170 mm. Datsun GO Panca Hatchback juga dibekali dengan mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan. Pengereman depan menggunakan Ventilated Disc dan belakang Drum. Suspensi  bagian depan menggunakan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam.
”Untuk semua tipe Datsun Go sudah dilengkapi dengan Spinal Seat Support, Halogen Head Lamp, Intelligent Wiping System, Parkir Sensor, Roof Spoiler,” lanjutnya.
Datsun Go Panca menggunakan audio tipe T yang dilengkapi dengan Mobile Docking Station. Sedangkan untuk tipe T Option dan Active sudah dilengkapi single Din Audio with Aux Jack, USB dan Speaker. Sementara tipe T Active terdapat body Side Moulding, Silver Painted C-Cluster, Silver Paint Fin Set, dan Silver Painted Shift Base, serta aero kit. Sedangkan fitur keamanan.
”Semua tipe sudah dilengkapi seat belt, immobilizer, central door locking, dan keyless entry with alarm. System penguncian pada pintu saat ini juga sudah lebih halus dibandingkan sebelumnya sehingga masyarakat akan lebih nyaman dan aman saat menggunakan Datsun Go,” ujar Bayu.
Ia menambahkan, Datsun Go Panca sudah dibekali dengan MID digital yang terletak pada balik speedometernya untuk menghintung konsumsi bahan bakar, jarak tempuh dan informasi lainnya. (mg5/oci)