Suzuki Address Disambut Hangat

MALANG – Pabrikan otomotif roda dua Suzuki, semakin meramaikan persaingan pasar motor matik tanah air. Sebagai bukti, Suzuki kini memiliki satu amunisi baru di kelas matik 110 cc, melalui seri dengan nama Suzuki Address, yang memiliki daya tarik pada sisi kapasitas tangki bahan bakar mencapai 5,2 liter.
Marketing Suzuki Hero Sakti Motor Gemilang (HSMG) Pusat, Dwi Prastyawan menuturkan, daya tarik utama untuk menggoda customer pada sisi tangki bahan bakar serta sudah memakai  teknologi fuel injection (FI).
”Sejak tahun lalu, varian dari Suzuki mulai memaksimalkan penggunaan teknologi full injeksi. Termasuk pada koleksi terbaru kami saat ini,” tuturnya.
Dia menjelaskan, Suzuki Address mulai dipasarkan di Malang Raya pertengahan Desember lalu. Hasilnya, antusias dari customer terhitung tinggi. Sebagai bukti, di HSMG pusat mampu menjual 8 unit Suzuki Address per hari.
”Angka itu hanya di diler pusat ini saja. Dalam sebulan bisa menjual 200 unit. Belum di diler Suzuki lain, serta penjualan yang terjadi ketika ada pameran,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Wawan ini mencontohkan, saat ini tengah ada pameran di Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Dalam pameran tersebut, mengenalkan tiga pilihan warna dari Suzuki Address yakni biru, merah dan putih.
Dia meyakini, peminat Suzuki Address dipastikan akan semakin meningkat begitu satu varian yang baru, yakni seri MotoGP yang dijadwalkan meluncur di awal bulan depan. ”Customer sudah menunggu seri terbaru ini yang akan menjadi andalan kami untuk menyasar pecinta motor matik,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, Marketing Suzuki Kasin, Fauzi menyampaikan, ketika pameran di MOG bisa terjadi transaksi mencapai 5 unit per hari. Selain itu, customer akan mendapatkan follow up dari marketing setelah berkonsultasi di pameran.
Menurutnya, seri terbaru yang menemani Suzuki Nex ini menggunakan mesin 110cc berteknologi fuel injection (FI) yang irit bahan bakar didukung dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter.
”Pertimbangan utama konsumen karena mereka tidak perlu sering berhenti untuk mengisi ulang bahan bakar,” imbuhnya.
Dia mengungkapkan, Suzuki Address memiliki lima keunggulan. Setelah keunggulan pertama berupa tangki, yang kedua Suzuki Address memiliki kapasitas bagasi yang mencapai 20,6 liter. ”Jadi bisa muat laptop, helm full face, tas, dan jaket. Jadi tidak perlu repot membawa banyak barang bawaan,” paparnya.
Kelebihan ketiga, kunci pengaman (shutter key) yang aman. Dengan adanya shutter key, bila ada yang berpikir melakukan tindakan pencurian akan berpikir ulang. Sementara, untuk nilai lebih keempat berupa pijakan kaki yang luas (comfort floor board). Hasilnya, membuat motor lebih terasa nyaman karena dapat memuat banyak barang bawaan di sisi depan dan posisi kaki tetap nyaman.
”Keunggulan kelima, jok yang nyaman (comfort seat). Sehingga praktis dan nyaman pada saat isi bensin serta tidak perlu cabut kunci dan mencari lubang kunci,” imbuh dia.
Selain itu, seri Suzuki Address yang dibandrol Rp 14,8 juta untuk harga on the road Malang ini memiliki keiritan bahan bakar yang bisa mencapai 68 km per liter. (ley/fia)