Cup Sealer Jadikan Minuman Lebih Menarik

Untuk mengembangkan bisnis, logo sangat diperlukan agar masyarakat mengetahui produk yang dibuat.

MALANG–Maraknya bisnis minuman di Malang turut berdampak pada bisnis printing gelas. Sebab logo pada gelas plastik yang digunakan bisa menjadikan produk lebih dikenal oleh masyarakat. Pengelola bisnis minuman berlomba membuat logo dan kemasan yang menarik.
Kemasan yang menarik menjadi nilai tambah bagi produk minuman tersebut. Logo bisa dibuat dengan teknik sablon ataupun printing. Salah satu penyedia jasa yang bisa membuat logo produk tampil dengan harga yang terjangkau adalah Istana Cup Sealer.
”Sekarang ini kan banyak bisnis minuman terutama di Malang. Adanya logo dalam kemasan atau gelas plastik yang digunakan bisa membuat masyarakat tahu bahwa itu adalah produk kita,” terang Pemilik Istana Cup Sealer Cicilia.
Cicil menjelaskan, pemilik produk bisa memberikan desain logonya. Setelah itu, pihaknya akan mencetak sesuai dengan desain dan ukuran yang telah disepakati. Tidak mahal, ia mengatakan, untuk jenis sablon harganya Rp 375 per pcs sedangkan jenis printing Rp 390 per pcs. Ia juga mnejelaskan, kualitas logo dengan menggunakan teknik printing lebih bagus dibandingkan sablon.
”Perbedaan antara printing dan sablon pertama di harganya. Kedua ada pada kualitas. Logo yang di print hasilnya akan lebih bagus jika dibandingkan dengan yang di sablon. Biasanya yang di sablon itu gampang pudar,” tuturnya pada Malang Post.
Tidak hanya itu, selain jasa cetak logo pada gelas plastik, di Istana Cup Sealer juga menyediakan jasa cetak tutup yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada berbagai pilihan seperti tutup cup dan mika. Namun ia mengatakan, tutup mika paling banyak disukai oleh pembeli karena lebih aman dan tidak membuat minuman tumpah.
”Berbeda dengan sistem tutup kemasan cup, tutup mika ini akan lebih melekat pada gelas dengan bantuan mesin yang akan membuat pembeli merasa nyaman membawa minuman produk kita kemana-mana,” ungkap Cicilia.
Tutup mika, lanjutnya, bersifat permanen dan tidak bisa lepas. Ini membuat kemasan lebih aman, tidak mudah tumpah dan lebih awet. Ia juga mengatakan, beberapa minuman jus bisa berubah warna karena udara. Adanya kemasan yang tertutup permanen itu membuat kemasan relatif kedap udara dan minuman tersebut lebih awet. Pengemasan itu menjamin minuman utuh, higienis dan awet meski harus menempuh perjalanan jauh.
”Tutup mika selain menjaga minuman tumpah tapi juga untuk menjaga kondisi warna dan rasa. Hal itu karena kemasan yang ditutup mika plastik lebih kedap udara,” pungkasnya.(mg5/ary)