Kuat dan Trendi dengan Pintu Aluminium

MALANG – Salah satu inovasi untuk melengkapi keindahan rumah adalah dengan menggunakan pintu yang terbuat dari aluminium. Beberapa kelebihannya adalah tahan dari serangan rayap, karat, penyusutan dan pemuaian kusen dari cuaca panas atau dingin.
Admin Omega Art Santi Rismawati mengatakan, pintu berbahan aluminium mempunyai warna yang menarik dan modern seperti putih susu, putih tulang,coklat dan tekstur kayu. Pilihan warna yang ada membuat pembeli tidak perlu memberikan cat lagi. Meskipun ingin memberikan tambahan warna, menurut Santi ada cat khusus yang bisa digunakan untuk melapisi pintu aluminium tersebut.
“Ada banyak pihan warna yang bisa dipakai dan dikombinasikan dengan warna dinding rumah. Tapi jika ingin membeli yang polos lalu diwarnai sendiri ada cat khusus yang bisa digunakan. Namun di Omega Art ini kami hanya mediakan tiga warna piihan yaitu putih, coklat dan tekstur kayu,” papar Santi.
Selain itu, pada saat pengiriman barang, Santi menjelaskan, bahan aluminium lebih ringan sehingga mudah untuk memindahkan ke tempat yang diinginkan. Terkait model, menurutnya saat ini masih sesuai dengan standar pabrik. Namun masyarakat tidak perlu khawatir karena desain pintu yang ada bergaya modern sehingga bisa digunakan untuk berbagai jenis rumah baik minimalis maupun mewah.
“Tidak ada salahnya menggunakan pintu ini di jaman sekarang, karena modelnya sudah di desain dengan bentuk yang sedang trend saat ini,” lanjutnya.
Masalah harga, menurutnya sesuai dengan kualitas dan ketahanan barang. Santi menambahkan, harga yang diberikan tergantung pada jenis, motif, warna dan ukuran pintu. Untuk pintu dengan warna coklat ukuran 80 cm x 210 cm harganya Rp 1.5 juta per buah. Sedangkan warna putih dengan ukuran yang sama Rp 3.6 juta per buah. Berbeda dengan warna coklat dengan corak seperti kayu saat ini Rp 4.5 juta per buah.
“Motif kayu paling banyak dicari dan banyak orang yang suka. Meskipun penggunaan kusen aluminium selama ini indentik dengan perkantoran dan pertokoan, saat ini sudah cukup banyak yang menggunakan untuk perumahan terutama perkotaan,” terang Santi pada Malang Post.
Terkait kusen aluminium, Santi mengungkapkan banyak aksesoris yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan dengan penambahan seperti engsel, handle dan door closer. Kusen aluminium seringkali diberi sentuhan warna melalui proses pengecatan sistem powder coating. “Nilai plus dari kusen aluminium adalah sifatnya yang ringan, awet, anti keropos, mudah dibersihkan dan relatif lebih ekonomis dibandingkan dengan kusen kayu,” pungkasnya. (mg5/fia)