Outlet Football Pertama di Indonesia di Malang

MALANG – Satu ruko di kawasan Jalan Borobudur itu, kemarin, mendadak penuh sesak. Pemain dari dua tim besar di Indonesia, Arema Cronus dan Persipura, memenuhi outlet, yang khusus menjual produk untuk sepakbola.
Terlihat defender baru Arema, Fabiano Beltrame, plus striker Persipura, Boaz Salossa, adalah dua dari puluhan pemain lainnya. Dari barang-barang yang ada di outlet milik Adidas itu, sepatu bola menjadi sasaran utama. Meski kostum, jaket, t-shirt dan pernik-pernik bola lainnya, juga tak luput dari perhatian mereka.
Yang menarik, di outlet itu, hanya menjual segala macam yang berbau sepakbola. Tidak ada lainnya. Semua produk yang disponsori Adidas, di seluruh dunia, ada di toko tersebut.
‘’Karena itu, outlet ini diberi nama Adidas Football. Ini adalah yang pertama di Indonesia. Kalau outlet Adidas lainnya, banyak. Tapi itu menjual semua jenis produk. Di sini, khusus sepakbola,’’ ujar Hero Doom, Sales Manager Adidas Indonesia, kepada Malang Post, kemarin.
Pemilihan Kota Malang, untuk outlet Adidas Football, lanjut Hero, tak lepas dari keberadaan tim-tim di Malang. Terutama Arema Cronus. Termasuk pula, Malang Raya dianggap sebagai barometer sepakbola di Indonesia.
Dicontohkan, setiap persiapan kompetisi, Malang selalu dipilih klub-klub besar, untuk berlatih. Semua sarana, ada di Malang Raya. Baik sarana latihan, maupun sparring partner jika dibutuhkan.
‘’Kemudian ketika sepakbola kita terpecah, di Malang Raya, nafas sepakbola itu tidak mati. Apalagi perkembangan Malang Raya saat ini, demikian dahsyat. Itulah sebabnya, Adidas Internasional, memandang Kota Malang, bisa jadi pilot project untuk outlet khusus sepakbola. Jadi bukan di Jakarta atau Surabaya. Kami memilih di Malang,’’ imbuh pria yang suka sepakbola ini.
Firdaus Abas, owner Adidas Football Malang menambahkan, pihaknya sangat yakin dengan outlet yang resmi dilaunching Sabtu (17/1) kemarin, akan mampu menarik minat pecinta bola.
‘’Apalagi nantinya, kalau ada produk limited edition, Adidas Football Malang, akan menjadi salah satu yang menjual. Misal, jika dibuat 50 sepatu bola khusus di seluruh dunia, Malang akan mendapat jatah,’’ sebut Firdaus.
Termasuk produk-produk lain, yang tidak ada di outlet resmi Adidas, tentunya yang terkait dengan sepakbola, pasti disiapkan di Adidas Football Malang.
‘’Kami juga melayani order via online. Jadi kalau mau pesan, tidak perlu jauh-jauh, cukup di Malang. Termasuk jika pesan produk limited edition itu, kami juga bisa melayani,’’ paparnya.
Ketika disinggung soal outlet tersebut, Fabiano, defender yang baru diboyong dari Persija ini mengakui, akan memudahkan pemain bola, untuk mencari kebutuhan mereka.
‘’Saya sudah tiga tahun ini pakai sepatu yang sama. Bagi pemain bola, bukan soal harga sepatu. Tapi bagaimana sepatu itu bisa membuat kita nyaman dan aman untuk bermain,’’ papar pemain yang menyukai produk bertipe F50 ini. (avi/fia)