Centerpoint Datangkan Produk Tiongkok

MALANG – Perayaan Imlek masih satu bulan lagi, namun Centerpoint yang ada di MOG telah menyediakan lebih dari 1.000 baju dengan berbagai motif. Hal itu dilakukan demi mencapai target penjualan produk imlek 95 persen.
Assistant Store Manager Centerpoint Malang Elvi Ridhatin Anggraini mengatakan, berbagai pilihan baju yang disediakan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merayakan Imlek. Tidak hanya itu, baju-baju tersebut didatangkan langsung dari Tiongkok sehingga kualitas dan harganya berbeda dengan produk lokal. Sesuai tema yang diusung yaitu Best Fashion Imlek of Centerpoint membuat Elvi percaya diri untuk menjadikan Centerpoint sebagai pusat kebutuhan Imlek tahun ini.
“Stok baju di Centerpoint ini tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu karena menyesuaikan dengan tema yang diusung,” ucap Elvi.
Ia juga mengatakan, meski pun pemeluk agama Khonghucu di Malang tidak sebanyak di Palembang yang merupakan pusat Centerpoint, menurutnya sudah cukup untuk membantu membantu mencapai target penjualan. Tahun 2014 lalu, Elvi menuturkan, koleksi baju Imlek bisa terjual hingga 90 persen. Sehingga dimungkinkan tahun ini target lebih tinggi yaitu 95 persen.
“Jika tahun lalu target kita 90 persen dan itu tercapai maka kini target kita 95 persen dengan jumlah baju yang lebih banyak,” lanjutnya.
Elvi menjelaskan berbagai koleksi Imlek yang ada seperti 50 motif Dress Cheongsam untuk cewek dengan harga mulai Rp 199.800 hingga Rp 600 ribu. Ada juga Kemeja Cheongsam untuk cowok Rp 199 ribu hingga Rp 500 ribu dengan 15 motif yang bisa dipilih. Ada juga baju Imlek untuk anak-anak yang berasal dari Tiongkok dan Korea.
“Jika dibilang mahal itu tidak karena semua koleksi baju Imlek yang ada kita datangkan langsung dari Tiongkok. Kualitasnya juga lebih baik karena terbuat dari satin dan katun,” ujar Elvi.
Selain koleksi fashion, lanjut Elvi, di Centerpoint juga terdapat berbagai aksesoris untuk menunjang perayaan Imlek seperti lilin, amplop angpao, lampu lampion dan pilihan Bunga Mehwa khas Tiongkok. Bunga tersebut dijual Rp 19.800 per tangkai dengan tiga cabang.
“Tidak perlu jauh-jauh ke Tiongkok untuk mendapatkan produk spesial Imlek,” tambahnya.
Meskipun mendekati Imlek nanti, Elvi menegaskan harga yang ada akan tetap dan tidak akan berubah. Ia juga mengatakan, seminggu sebelum Imlek merupakan masa yang paling ramai karena banyak masyarakat yang mulai mempersiapkan acara tersebut.
“Seminggu sebelum Imlek biasanya sudah 70 persen habis. Maka tidak mungkin jika hari H Imlek kami bisa mencapai target penjualan,” pungkasnya.(mg5/ary)