Tupperware Gelar Pameran di Ground Floor Matos

MALANG–Tupperware menggelar pameran di Ground Floor Matos hingga hari Minggu (25/1) mendatang. Wanita muda dan ibu-ibu diajak memanfaatkan waktu luangnya menjadi peluang bisnis. Dalam pameran itu disediakan sekitar 20 jenis produk Tupperware dari total 79 jenis yang ada.
Group Manager Tupperware Malang Ana Kumalawati menjelaskan, pameran yang digelar di Ground Floor Matos itu bukan untuk menjual produk melainkan untuk mengajak pengunjung mall untuk menjadi member. Ia juga menuturkan, beberapa kelebihan menjadi member adalah mendapatkan potongan diskon 30 persen setiap membeli produk Tupperware. Tidak hanya itu, member juga mengikuti setiap acara home party yang dilaksanakan.
“Kami tidak menjual produk dalam pameran. Namun kami akan mengadakan home party untuk mengenalkan dan menjelaskan apa saja kelebihan produk Tupperware sehingga masyarakat tidak merasa tertipu saat membeli,” ujar Ana.
Menurutnya, ketika sudah menikah perempuan tidak hanya sekedar menjadi ibu rumah tangga. Tetapi berperan ganda dalam keluarga salah satunya dengan mendapatkan penghasilan sendiri tanpa harus bekerja dan meninggalkan anak di rumah. Ia juga mengatakan, perempuan memiliki peran multitasking yang tidak dapat dilakukan oleh pria atau para suami.
“Banyak ibu-ibu yang tidak bekerja, tidak menantang dirinya untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis, padahal semua perempuan harus mandiri,” lanjutnya.
Ia juga menuturkan, terdapat konsep yaitu Enlighten, Educate dan Empower yang bisa dikembangkan oleh setiap perempuan. Dia memaparkan konsep Enlighten atau pencerahan memberikan pengetahuan bahwa ada ujian dan cobaan yang selalu dialami oleh kehidupan. Sedangkan Educate atau pembelajaran bertujuan mendorong terciptanya kondisi yang merangsang adanya proses pembelajaran. Yakni proses untuk meningkatkan pengetahuan perempuan Indonesia dalam mendidik dan menciptakan lingkungan yang baik dan sehat bagi anak-anak serta keluarganya.
Sedangkan Empower  atau pemberdayaan untuk memberikan kesempatan dan dukungan untuk mendorong para wanita Indonesia agar dapat mengembangkan bakat dan keterampilannya.
“Dalam bisnis ini kami selalu menerapkan konsep 3E sebagai motivasi bagi seluruh perempuan agar bisa tampil lebih percaya diri. Tujuan lainnya agar mereka dapat lebih mandiri dan bisa turut berperan memberikan sumbangsihnya kepada keluarga maupun masyarakat di sekitarnya,” tutur Ana pada Malang Post.
Hingga hari ke tiga pameran, Ana menyebutkan sudah ada sekitar 23 warga Malang yang mendaftar untuk mengikuti pertemuan home party yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.
“Kegiatan ini penting untuk membuka wawasan dan pikiran para wanita Indonesia supaya berpikir maju dan mampu mengasah kreativitas mereka, tanpa mengabaikan peran dan fungsinya sebagai ibu dan istri dalam keluarga,” pungkasnya.(mg5/ary)