Honda Beat Pop Guncang Pasaran Kota Malang

MALANG – Pada pertengahan Januari, varian terbaru dari Honda Beat yaitu Pop telah ada di Kota Malang. Di dealer Sekawan Motor saja, hingga saat ini sudah lebih dari 10 Beat Pop berbagai tipe terjual.  Kemarin, Marketing Sekawan Motor Khusnul Musyayaroh mengatakan, banyak masyarakat yang menunggu kehadiran motor matic versi Pop itu.
Kenapa ditunggu masyarakat? Sebab desain Pop lebih fresh dengan harga terjangkau. Harga motor matic itu saat ini dibandrol mulai Rp 15.200.000 untuk tipe Beat Pop CW dan Rp 15.890.000 untuk Beat Pop CBS ISS.
Khusnul menuturkan, kelebihan motor matic itu karena adanya teknologi Enchanced Smart Power (eSP ) pada motor 110 cc itu. Teknologi tersebut sebelumnya sudah diaplikasikan pada skuter matik dengan cc yang lebih besar yaitu Honda PCX 150 sejak tahun 2011 lalu. Teknologi tersebut mampu menghasilkan mesin yang lebih bertenaga, irit dan ramah lingkungan.
“Teknologi ini memberikan dampak pada performa dan tingkat keiritan konsumsi bahan bakar. Untuk ukurannya masih sama seperti generasi sebelumnya,”  tutur Khusnul pada Malang Post.
Ia juga menjelaskan, pangsa pasar Beat Pop masih sama dengan versi sebelumnya yaitu kalangan muda. Menurutnya, dimensi berukuran 1.873x678x1.074mm dan ketinggian jok 735mm membuat pengendara terlihat lebih bergaya.
“Sangat nyaman untuk wanita yang memang menyukai segala sesuatu yang praktis dan kemudahan dalam berkendara menggunakan kendaraan roda dua,” lanjutnya.
Menurutnya, kapasitas bagasi pada Honda BeAT POP eSP ini mampu menampung 11 liter. Kapasitas bagasi tersebut, lanjut Khusnul, sudah cukup baik untuk menampung barang pribadi pengendara. Sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakar skuter matik Honda ini berkapasitas 3.7 liter.
" Konsumen lebih suka model yang stylish elegan yang seperti Beat POP ini. Nah dengan pasar yang besar maka sudah pasti juga konsumen ingin produk-produk yang sesuai dengan seleranya,” tambahnya.
Ia juga menambahkan, Honda Beat series adalah motor terlaris yang dipilih lebih dari 2 juta konsumen setiap tahun. Oleh karena itu, pengaplikasian eSP pada Honda BeAT series adalah langkah besar ke depan Honda yang diharapkan mampu meningkatkan penjualan motor matic.
Ia mengungkapkan, populasi pemakai Honda Beat di Malang yang begitu besar akan membuat masyarakat semakin mudah untuk memiliki model motor yang sesuai dengan tren generasi muda saat ini.
“Penjualan terbanyak di tempat kami memang dari Honda Beat. Hadirnya Beat Pop ini semakin membuat kami percaya diri untuk meningkatkan penjualan motor matic 110 cc itu,” ujarnya.
Agar masyarakat lebih mengetahui adanya Beat Pop itu, Khusnul mengatakan akan ada grand launching dari Honda. Namun ia tidak bisa memberikan kepastian waktunya.(mg5/ary)