Dilanda Insomnia, Semprotkan Saja Parfum

Pekerjaan yang menumpuk, stres hingga kecanduan internet diketahui sebagai beberapa faktor utama insomnia. Insomnia adalah kondisi sulit tidur yang mampu meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis.
Tidur kini telah menjadi aktivitas langka bagi banyak orang di seluruh dunia. Di Amerika Serikat saja, 70 juta orang dewasa mengalami kurang tidur setiap hari.
Dilansir dari Elitedaily, banyak orang yang lantas mengambil langkah instan sebagai solusi yakni mengonsumsi pil tidur. Namun, hingga saat ini belum ada solusi jangka panjang bagi mereka yang mengidap insomnia kronis.
Hal tersebut, kemudian membuat sebuah perusahaan menciptakan sebuah parfum yang diklaim mampu menyembuhkan insomnia. Dinamakan Sleep Sprayable, parfum ini dimaksudkan untuk melatih tubuh untuk melepaskan lebih banyak melatonin, zat kimia alami yang berperan penting dalam memproduksi rasa kantuk.
Produk tersebut mengandung melatonin dan asam amino. Pengguna diarahkan untuk menyemprot parfum pada bagian leher satu jam sebelum tidur. Parfum juga diklaim akan menginduksi tidur tanpa rasa cemas yang biasa dialami orang yang mengonsumsi obat tidur.
Menurut perusahaan yang memproduksi parfum itu, polusi cahaya juga sering menjadi penyebab insomnia. Untuk memperbaiki hal ini, mereka turut menawarkan masker tidur ringan dan kacamata yang mampu menangkal cahaya lampu, agar tidur pun menjadi lebih mudah.(viv/ary)