Owl dan Minion Tetap Jadi Primadona

MALANG – Minion, makhluk kecil berwarna kuning yang menggemaskan di film Despicable Me garapan Disney masih menjadi magnet bagi pecinta boneka. Kendati sudah diluncurkan cukup lama, namun animo pembeli masih cukup tinggi, salah satunya di Toko Boneka My Bear yang ada di Lantai 1 MOG.
Pemilik Toko Boneka My Bear, Andrew mengatakan, anak-anak sangat menyukai Gru dan minion di film yang pertama kali dirilis pada 2010. Harga untuk boneka karakter penyuka pisang tersebut cukup bervariatif, mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 89 ribu.
“Karakter para Minion yang menggemasikan dalam film Dispicable Me itu ternyata banyak disukai oleh anak-anak sehingga membawa dampak terhadap penjualan,” terang Andrew.
Tidak hanya Despicable Me, kartun Owl yang hanya berlatar belakang ranting pohon itu juga memiliki banyak penggemar. Andrew menjelaskan., jalan cerita kedua film yang sangat sederhana itu justru menjadi daya tarik. Film berdurasi pendek itu menceritakan tentang kemalangan burung hantu yang berujung pada kematian.
“Kesamaan jalan cerita yang simple dan karakter tokoh yang konyol dan kocak itu ternyata banyak disukai oleh anak-anak Keunikan cerita Owl terletak pada usahanya yang selalu gagal. Berbeda dengan kartun lain dimana diakhir cerita selalu berujung dengan kemenangan ,” ungkapnya pada Malang Post.
Menurutnya, harga boneka Owl lebih mahal dibandingkan dengan minion karena ukurannya yang lebih besar. Boneka burung hantu itu dijual mulai Rp 73 ribu hingga Rp 110 ribu. Satu lagi kartun yang membawa dampak pada penjualan boneka adalah film Masha and The Bear. Menurut Andrew, penggemar film tersebut tidak kalah dengan banyaknya dengan Despicable Me dan Owl. Boneka gadis kecil pra sekolah berponi dan selalu menggunakan kerudung merupakan satu-satunya karakter manusia di film itu. Boneka dengan karakter yang hiperaktif hingga terlihat sedikit usil dan suka bermain itu dijual Rp 45 ribu hingga Rp 55 ribu.
“Kartun Masha and The Bear memang tergolong baru dibandingkan dengan kedua kartun tadi. Namun pembeli boneka ini juga tidak kalah banyaknya,” pungkas Andrew. (mg5/fia)