Buah Hati Lebih Fashionable di Piemy Boutique

MALANG – Tidak banyak butik yang menyediakan berbagai perlengkapan bayi seperti Piemy Boutique. Kebutuhan fashion bayi top to toe, mulai dari sepatu hingga aksesoris balita seperti kalung dan bandana serta topi tersedia di butik ini.
Kepala Toko Piemy Boutique Siti Fitriana mengatakan, anak-anak berhak tampil fashionable agar terlihat semakin cantik. Ada berbagai pilihan gaun pesta, rok dan baju sehari-hari. Terkait harga, Siti mengatakan, sesuai dengan tingkat kesulitan pembuatan baju dan bahan yang digunakan.
”Pakaian untuk bayi atau balita yang paling penting adalah bahan yang digunakan. Sehingga anak kita merasa nyaman saat memakai dan tidak membuatnya iritasi karena kulit anak masih peka,” ucap Siti.
Siti mengatakan, seluruh koleksi baju yang ada bisa digunakan untuk anak usia 0 hingga 3 tahun. Baju pesta dengan berbagai pilhan warna dan model dijual mulai Rp 85 ribu hingga Rp 195 ribu. Sedangkan untuk rok pendek Rp 45 ribu sampai Rp 95 ribu. Ada juga jaket dengan warna paling banyak pink seharga Rp 85 ribu.
”Hal terpenting ketika memilih baju, rok atau jaket untuk anak-anak adalah pertimbangkan ukurannya. Saat membeli sebaiknya memilih ukuran yang sedikit lebih besar agar tidak menyiksa balita,” lanjutnya.
Menurutnya, baju yang telalu ketat pada bagian leher, ketiak, lengan, perut dan selangkangan akan membuat bayi sulit bergerak. Ia menjelaskan, kulit bayi masih tipis, belum sempurna dan belum memiliki lapisan lemak tebal seperti orang dewasa sehingga ketika tergesek, kulit mereka akan mudah terluka dan iritasi.
Siti juga mengatakan, aksesoris balita juga ada di butik tersebut. Salah satunya adalah kalung yang terbuat dari kain dengan harga mulai Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu. Ada juga bandana seharga Rp 35 ribu. Tak ketinggalan, deretan sepatu kecil yang lucu dengan ukuran paling besar 30 juga terpajang di Piemy Boutique.
”Sepatu balita paling besar di sini berukuran 30. Harganya juga beragam, mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 100 ribu,” ujap Siti.
Masih seputar baju, ia mengatakan, lebih baik menghindari memilih baju dengan kancing besar pada bagian belakang dan berbahan logam. Menurut Siti, hingga usia 3 bulan bayi belum bisa tengkurap.
”Ia masih berada dalam posisi telentang sehingga bila kancing baju terlalu besar, dapat menyakiti tubuhnya. Sebaiknya pilih baju yang memiliki kancing di depan karena mudah dikancingkan, tidak melukai bayi dan tidak perlu melewati kepala bayi. Ini berkaitan dengan kepala bayi yang masih lemah,” urai dia. (mg5/fia)