Tas Bunga Etnik Pemikat Hati

MALANG – Aplikasi teknik bordir pada kanvas yang dibentuk menjadi tas, leather case dan Handbag Phone Organizer (HPO) membuat tampilan semakin unik. Tidak hanya berbahan kanvas, ada juga yang dari denim dan kulit dalam atau suede.
Kepala Toko Cahaya Monte, Panorama Embun Pagi menjelaskan, aplikasi bordir itu mampu memuat produknya bersaing baik dari segi penjualan maupun harga. Ia mengatakan, harga yang memang relatif mahal karena dibuat secara manual atau handmade. Kelebihan lainnya adalah nuansa etnik yang diciptakan karena warna natural dan motif bunga-bunga.
”Produk di sini terlihat menarik dan unik karena handmade dan taknik bordir yang lebih banyak mengarah ke unsur etnik, bunga-bunga dan ranting pohon,” ucap Pagi.
Pagi menuturkan, HPO merupakan produk yang paling banyak dicari. Selain bisa menampung hingga 3 buah handphone dan peralatan make up, aksesoris yang satu ini juga tahan air. Terkait harga ia mengatakan mulai dari Rp 105 ribu hingga Rp 165 ribu.
”HPO tahan air sehingga saat hujan tidak perlu khawatir lagi untuk mencari kantong plastik atau memasukkan dalam jas hujan. Selain itu, HPO juga dilengkapi dengan tali panjang jadi bisa digunakan sesuai kebutuhan,” lanjutnya.
Ada juga tas sekolah untuk anak-anak yang dijual seharga Rp 135 ribu hingga Rp 450 ribu. Pagi menambahkan, travel bag juga tersedia dengan harga Rp 375 ribu yang masih menggunakan teknik bordir. Selain itu, Cahaya Monte juga menyediakan aneka bros dari beragam model.
”Untuk brosnya kami ada banyak pilihan dari segi bahan seperti denim, rajut, sifon, renda, kancing, tile dan suede. Tergantung pembeli suka yang mana karena semua bahan itu cocok dipadukan dengan busana,” terang Pagi pada Malang Posr.
Harga bros itu, lajut Pagi, mulai dari Rp 3000 hingga Rp 45 ribu. Ia juga mengatakan, tidak kalah unik adalah heels yang juga dibordir. Ukuran yang ada saat ini mulai dari 36 hingga 42. sedangkan harganya Rp 215 ribu sampai Rp 265 ribu.
”Tidak hanya untuk anak muda, tas, HPO dan aksesoris lainnya seperti bros dan sepatu itu bisa juga digunakan oleh ibu-ibu muda,” pungkasnya. (mg5/fia)