Puluhan Menu Steak Bercita Rasa Tinggi

MALANG – Katalog wisata kuliner Kota Malang dipastikan semakin kaya berkat kehadiran TJ Heritage Steak and Bistro. Tempat makan yang berada di kawasan Jalan Ijen Kota Malang tersebut menghadirkan varian menu western klasik yang dikombinasikan dengan tradisional Indonesia.
“Sesusi dengan namanya, maka TJ Steak and Bistro menonjolkan menu  steak namun telah dikombinasikan dengan kekayaan kuliner nusantara. Dalam hal ini, nasi goreng,” jelas COO TJ Heritage, Eka Budi Prasetya.
Eka menambahkan, steak yang ada di TJ Heritae merupakan olahan menu western klasik. Jika biasanya olahan daging ini hanya disajikan dengan aneka sayuran, maka di TJ Heritage ada memerapa pilihan menu dimana steak disajikan dengan nasi goreng, salah satunya TJ Ijen Heritage Friend Rice ‘n Beef Steak yaitu nasi goreng yang dipadukan dengan steak ayam yang renyah lengkap dengan aneka sayuran.
“Kami menyajikan perpaduan kuliner Eropa dan resep warisan nusantara untuk menciptakan steak dengan tekstur lembut bercita rasa tinggi,” ungkap pria yang telah menjadi koki di berbagai hotel bintang lima tersebut.
Eka mengatakan, TJ Heritage tak hanya menyajikan menu berkualitas tinggi namun juga membawa misi kesehatan dan edukasi. Koki spesialis menu western dan mediterania itu menjelaskan, TJ Heritage telah memenuhi standart Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP), yaitu standart internasional mengenai keamanan pangan.
“Menu yang disajikan juga lebih sehat karena dijamin tidak menggunakan pengawet maupun penyedap makanan. Semua menu dimasak last minutes agar terjaga kesegarannya,” imbuh dia.
Chief Financial Officer (CFO) TJ Heritage, Andika Purwantoro menambahkan, resto dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB tersebut memiliki ruangan untuk tamu dengan kapasitas 100 seta, tersedia pula meeting room untuk tamu perusahaan yang ingin meeting sembari menikmati sajian makan siang maupun malam yang istimewa.
“Kami membidik konsumen family, namun tidak menutup kemungkinan tamu muda maupun corporate juga bisa menikmati menu dan suasana TJ Heritage,” jelas Andika.
CEO TJ Heritage, Syamsul Ma’arif menambahkan, selain memperkaya sajian kuliner di Malang dan melestarian kekayaan kuliner nusantara, TJ Heritage juga membawa misi edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pemahaman tentang steak.
“banyak pemahaman yang salah mengenai steak. Misalnya, untuk pematangan medium well yang masih terlihat merah, konsumen mengira itu adalah darah, padahal bukan. Air tersebut justru adalah protein yang bergizi,” jelas bapak tiga anak ini.
Menu yang tersedia di TJ Heritage bisa dinikmati dengan harga bersahabat, mulai dari Rp 21 ribu hingga Rp 179 ribu per porsi untuk makanan dan Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu untuk menu minuman.
Menu yang bisa dinikmati antara lain TJ Beef Patties Gravy Souce, TJ Chicken Steak, TJ Tenderloin Wagyu  Level Special, TJ Tenderloin Wagyu Level Regular, TJ Salmon Steak, dan TJ Ijen Grill Assorted Steak.(fia)