Tingkatkan Market Share Toyota Di Malang

MALANG – Mobil produksi Toyota dengan market share di Malang yang mencapai 33.4 persen akan terus digenjot. Berbagai upaya dilakukan diantara dengan menggelar pameran mobil terbaru Toyota salah satunya adalah All New Yaris.
Hingga akhir Desember 2014, Sales Executive Toyota Auto 2000 Sukun Franky Indrian mengatakan, Avansa masih menjadi sumbangsih terbesar dalam penjualan mobil dengan capaian hingga 40 persen. Sementara posisi kedua diduduki oleh Agya dan Innova yang masing-masing sebanyak 15 persen dan terakhir Yaris sebanyak 10 persen. Adanya All New Yaris diharapkan mampu meningkatkan penjualan mobil tersebut sehingga memberikan dampak bagi market share Toyota di Malang.
“Adanya All New Yaris ini untuk meningkatkan market share Toyota pada umumnya dan Yaris secara khusus. Target penjualan Yaris sendiri saat ini adalah 15 persen,” ucap Franky.
Ia menjelaskan, All New Yaris merupakan medium hatchback yang telah diproduksi di Indonesia dengan komponen lokal mencapai 60 persen.
Menampilkan tiga tipe yaitu E, G, dan TRD. Generasi terbaru medium hatchcback lansiran Toyota ini mempunyai dimensi lebih panjang dan lebar dari pendahulunya namun dengan ground clearance lebih rendah agar lebih stabil dikendarai.
“Di All New Yaris ini banyak fitur dan teknologi terbaru sehingga diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk memiliki mobil tersebut,” lanjutnya.
Menurutnya, tampilan pada All New Yaris terlihat lebih dynamis dan stylist. Mobil generasi terbaru itu berbalut konsep Value Beyond Belief. Desain mobil ini mengalami perubahan yang cukup signifikan, dengan  panjang 4115 mm, lebar 1700 mm serta tinggi 1470 mm, wheelbase 2550 mm.
“Penampilan mobil ini bertambah agresif dengan adanya tambahan Trapezoidal Grille.
Untuk sisi sektor lampunya sendiri sudah mengunakan Halogen Projector Head lamp dan Fog Lamp, hal ini semakin menambah unsur nilai mewah pada mobil ini,” ujar Franky.
Franky mengatakan, All New Yaris mengusung konsep value beyond belief. Konsep ini tampak jelas di eksterior terutama di bagian depan dengan trapezoidal grille yang mirip-miirp All New Toyota Vios di segmen mini sedan. Sedangkan untuk interiornya memiliki tampilan dinamis dengan instrument cluster.
“Dari sisi dapur pacu, All New Yaris menggunakan mesin lama, 1NZ-FE 4 silinder 16 valve, DOHC VVT-I berkapasitas 1.497 cc,” tambahnya.
Untuk performa, lanjutnya mencapai 109 ps dengan torsi 14,4 Kgm. Sementara transmisi yang ditawarkan ada dua, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Pihaknya semakin optimis akan mampu mencapai target penjualan dengan berbagai kelebihan yang ada pada All New Yaris. (mg5)