Pizza 10 Meter Curi Perhatian

MALANG – Pizza sepanjang 10 meter menarik perhatian pengunjung Hypermart Malang Town Square (Matos), kemarin (25/1/15). Satu per satu pengunjung yang penasaran pun datang untuk sekadar melihat-lihat. Tapi tak sedikit juga, yang akhirnya merogoh saku untuk membelinya. Otomatis, sedikit-sedikit pizza pun semakin pendek.
"Saya mau yang topping tuna, saya beli satu potong saja,” ujar seorang pembeli kepada pelayan di sana. Satu loyang yang berada paling ujung ini pun habis, usai pizza terakhir di loyang itu dibeli. Seorang pria berpakaian koki datang membawa satu loyang pizza lagi dan menaruhnya di ujung barisan.
Pelayan harus memastikan jumlah loyang pizza berbaris itu sebanyak 18 buah. Bila ada loyang kosong lagi, diganti lagi, begitu seterusnya. Ada 108 loyang dan 1.800 potong pizza, disiapkan untuk pertunjukan pizza terpanjang di Hypermart Matos itu. Mereka terdiri dari tiga toping, daging sapi, sosis sapi dan toping tuna.
Pizza dengan toping tuna yang jadi favorit para pembeli. Meski begitu, toping daging sapi dan sosis sapi tetap banyak pembelinya. Pizza-pizza itu, dijual dengan harga Rp 6.000 per potong.
“Ini kali kedua kami gelar even pizza terpanjang di Matos. Setiap pizza, kami sajikan langsung dari oven," ujar Manager Food Service Hypermart Matos, Fenny Diah Nugraheni.
Ditambahkan, even tersebut memang dilakukan untuk menarik para pengunjung dan menggaet para pembeli. Even ini, merupakan even mingguan yang dilakukan hypermart Matos. Namun setiap minggunya, tema even berbeda. Even barisan pizza terpanjang ini, merupakan kali kedua di hypermart Matos. Sebelumnya, pernah dilakukan pada 28 Desember 2014.
"Dengan jumlah hampir sama, pizza habis ludes. Saya yakin hari ini (kemarin) pizza juga bisa habis laku dibeli," jelasnya. Pertunjukan sekaligus obral barisan pizza terpanjang ini dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dan baru akan selesai sampai Hypermart Matos juga tutup sekitar pukul 21.00 WIB. (erz/ary)