B-boy Masuk Mall, Sedot Perhatian Pengunjung

MALANG – Komunitas dancer Malang menggelar event SunDance Mix di Malang Town Square, kemarin. Acara yang menampilkan banyak street dancer Malang Raya itu, merupakan rangkaian acara ultah ke-4 dari dance crew D’Bronisth Famz, anggota komunitas dance Crazy Lion.
Event ini menyajikan banyak hiburan, termasuk hadirkan dancer dari Surabaya untuk gelar dance battle yang sangat menyedot perhatian pengunjung mall. Dethan Phillip, anggota D’Bronisth Famz mengungkapkan, event ini menggandeng banyak street dance crew.
“Kita mengadakan banyak acara. Mulai dari dance competition, K-Pop Cover Dance Competition yang jadi audisi untuk ultah ke-4 D’Bronisth Famz, battle dance eksibisi, hingga penampilan DJ dan beatbox,” kata Dede, sapaan akrabnya kepada Malang Post, kemarin.
Dalam event di hall utama Matos, SunDance Mix menghadirkan battle eksibisi para B-boy atau Breaker. Para dancer yang menggeluti tarian asal jalanan Amerika Serikat tersebut menyajikan tontonan menarik. Puluhan pengunjung mall mengelilingi para B-boy yang unjuk aksi.
Walaupun sifatnya  hanya eksibisi, para breaker tidak mau biasa-biasa dalam memamerkan atraksi b-boy. Selama kurang lebih 15 menit, para dancer mengadu keahlian. Bahkan, pada 15 menit berikutnya, b-boy yang diundang dari Surabaya, ikut dalam battle eksebisi.
Tak heran, pengunjung mall menonton adu keahlian antara Malang dan Surabaya. Dede mengungkapkan, acara dimulai pukul 11 siang dan berakhir malam hari. “Dari jam 11, kita sudah memberikan banyak perform untuk pengunjung mall. Acara baru berakhir malam hari,” kata Dede.
Ia berharap, kehadiran street dance di dalam mall bisa menjadi awal perkembangan genre ini di Malang. Pasalnya, selama ini street dance dipandang remeh dan dianggap minoritas oleh komunitas lain. Dengan gebrakan dari D’Bronisth Famz, Dede berharap street dance bisa semakin diminati.(fin)