Perhotelan Beri Share Signifikan ke Ace Hardware

MALANG – Perkembangan hotel dan guest house memberikan pengaruh positif terhadap pendapatan Ace Hardware. Omzet dari sektor corporate untuk jaringan supermarket penyedia houseware ini 70 persen didominasi oleh hotel dan guest house.
Duty Manager Ace Hardware MOG, Neti Candrawati mengatakan permintaan datang baik dari hotel lama maupun baru. Kebanyakan, kebutuhan yang diminta antara lain alat pengepel lantai, vacuum cleaner, alat mengilat keramik, tempat sampah, loket, filling cabinet, tempat tissue untuk toilet, dan masih banyak lagi.
“Purchase order dari hotel tidak tergantung musim. Hampir setiap bulan selalu ada permintaan produk, karena hotel harus melakukan pengadaan untuk barang baru,” ungkap Neti.
Ia menambahkan, permintaan dari instansi, khususnya perhotelan sedikit banyak mampu menjaga arus pendapatan , dimana di awal tahun ini ada kecenderungan mall sepi pengunjung.
‘Karena pengunjung mall tidak terlalu banyak, maka kami harus melakukan strategi lain untuk mengatrol penjualan. Salah satunya dengan jemput bola ke konsumen instansi,” terang dia kepada Malang Post.
Neti mengungkapkan, semenjak mall memberlakukan kebijakan parkir yang baru dengan sistem jam, jumlah pengunjung menurun cukup tinggi. Sementara, event yang dibuat oleh mall seringkali terlalu segmented sehingga pengunjung yang datang juga tidak terlalu maksimal.
“Namun kami juga harus tetap optimis. Tahun ini kami menargetkan penjualan bisa meningkat antara 10 hingga 15 persen,” imbuh dia.
Selain jemput bola ke konsumen, Ace Hardware juga gencar menggelar promo yang berlaku nasional. Saat ini, program yang tengah dilangsungkan adalah Starting New, yaitu potongan harga untuk produk highlight, meliputi air purifier, gardening kit, hingga aquarium.
“Ada harga spesial untuk tiga produk highlight yaitu air purifier, gardening kit, dan aquarium. Ada juga potongan harga hingga 50 persen salah satunya untuk lampu meja,” urai dia.(fia)