Sambut Imlek, Goldmart Luncurkan Lotus Series

MALANG – Tahun baru Cina dimanfaatkan brand perhiasan Goldmart untuk memperkenalkan koleksi perhiasan terbaru bertema Lotus Series, sesuai namanya, perhiasan edisi terbaru ini mengambil tema bunga Lotus. Ada beberapa jenis yang akan diperkenalkan kepada konsumen Malang secara resmi pada Sabtu (31/1) mendatang.
Store Manager Goldmart Malang, Endriyani menjelaskan, Lotus Series merupakan produk seasonal yang biasanya dirilis tiap enam bulan sekali. Koleksi yang diluncurkan dalam jumlah terbatas ini diluncurkan dengan harga mulai Rp 20 juta hingga 150 juta. “Bidikannya segmen atas yang memang sudah menjadi pelanggan Goldmart,” jelas Endri kepada Malang Post.
Endri menjelaskan, di perhiasan tersebut, Goldmart menekankan pada unsur glamour. Berlian yang diukir menjadi bentuk bunga lotus diaplikasikan cukup banyak pada perhiasan sehingga terlihat lebih mewah. “Peruntukannya dipakai saat menghadiri pesta. Kalau sehari-hari tampilannya terlalu glamour,” jelas perempuan ramah ini.
Ia menambahkan, edisi terbaru tersebut tidak ditujukan murni untuk menaikkan omzet, sebab pasar sendiri lebih banyak berada dikisaran harga Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Sehingga jika harga mencapai lebih dari Rp 20 juta, kebanyakan pembelinya adalah kolektor atau orang yang benar-benar menyukai perhiasan. “Karena segmen terbatas, maka kita tidak akan melakukan pameran Lotus Series. Cukup mengandalkan penjualan in store,” tegas dia.
Endri menuturkan, pada 2015, Goldmart Malang menargetkan pertumbuhan sebesar 15 persen. Jika tahun lalu omzet bulanan rata-rata mencapai Rp 350 juta per bulan, maka di tahun ini goldmart Malang optimis bisa di angka Rp 450 juta per bulan.
Demi mencapai target tersebut, Endri mengatakan perusahaan akan mengandalkan pameran demi mengatrol penjualan. Ia mengakui, open table membuat penjualan meningkat, salah satunya karena cukup banyaknya produk yang ditawarkan mulai dari harga Rp 800 ribu hingga puluhan juta rupiah. “Banyak harga spesial saat pameran, karena memang menjadi momen untuk membaca pasar juga,” tutur dia.
Endri mengungkapkan, di tahun ini Goldmart berencana untuk melakukan ekspansi ke wilayah timur meliputi Surabaya, Kediri, Bali, Makassar, dan wilayah Kalimantan. “Untuk di Malang masih mengandalkan penjualan dari dua outlet yang ada di MOG dan Sarinah,” pungkas dia. (fia)