BeAT Pop Semakin Sempurna

Booth Honda di Skodam Brawijaya dalam gelaran MSC 2015 bisa dimanfaatkkan untuk berfoto. Bila beruntung, bisa mendapatkan hadiah dari Honda.

MALANG – Akhir tahun 2014 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan dua seri terbaru dari varia Honda BeAT. Seri terbaru ini memiliki keunggulan telah menggunakan teknologi terbaru seperti Idling Stop System (ISS) dalam varian bernama BeAT Pop CBS ISS.
“Ada tiga seri BeAT Pop. Yakni Beat Pop CW, BeAT Pop CBS dan BeAT Pop CBS ISS,” ujar Marketing MPM Malang, Ryo Aditya.
Dia menuturkan, seri ini menyusul pendahulunya, yakni Vario dengan teknologi yang secara otomatis akan mematikan mesin ketika di lampu merah. “Ketika berhenti dalam tempo tiga menit, otomatis mesin akan mati untuk seri CBS ISS,” ujarnya.
Menurut dia, mesin secara otomatis akan menyala ketika pengguna menarik tuas gas. Dengan teknologi tersebut, Honda menjamin seri BeAT terbaru bisa lebih irit bahan bakar, sama halnya dengan seri Vario dulu.
Dia menjelaskan, motor matic versi Pop itu hadir dengan desain istimewa dan harga yang terbilang murah. Harga motor matic itu saat ini dibandrol mulai Rp 15,2 juta untuk tipe BeAT Pop CW dan Rp 15.,89 juta untuk BeAT Pop CBS ISS. Sementara, untuk BeAT Pop CBS, dibandrol Rp 15,5 juta.
Ryo menyampaikan, kelebihan motor matik ini dengan adanya teknologi Enchanced Smart Power (eSP ). Teknologi tersebut sebelumnya sudah diaplikasikan pada skuter matik dengan cc yang lebih besar yaitu Honda PCX 150 sejak tahun 2011 lalu. Teknologi tersebut mampu menghasilkan mesin yang lebih bertenaga, irit dan ramah lingkungan.
“Teknologi ini memberikan dampak pada performa dan tingkat keiritan konsumsi bahan bakar. Untuk ukuran bodi, masih sama seperti generasi sebelumnya,” tutur dia pada Malang Post.
Dia juga menjelaskan, pangsa pasar BeAT Pop masih sama dengan versi sebelumnya yaitu kalangan muda. Menurutnya, dimensi berukuran 1.873x678x1.074mm dan ketinggian jok 735mm membuat pengendara terlihat lebih modis dan stylish. “Sangat nyaman untuk anak muda serta wanita yang memang menyukai hal praktis dan mudah ketika berkendara menggunakan kendaraan roda dua,” lanjutnya.
Menurutnya, kapasitas bagasi pada Honda BeAT POP  ini mampu menampung 11 liter. Kapasitas bagasi tersebut, cukup lebar untuk menampung barang pribadi pengendara. Sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakar skuter matik Honda ini berkapasitas 3.7 liter.
Sementara itu, saat ini Honda juga tengah menggelar pameran di area Skodam Brawijaya hingga 1 Februari 2015. Selain menawarkan motor BeAT Pop, bagi anak muda yang masih berstatus pelajar bisa memanfaatkan photo booth untuk bergaya. “Siapa tahu juga bisa beruntung dan mendapatkan hadiah dari kami,” pungkas dia.(ley/ary)