Honda Menggaet Pasar Anak Muda

MALANG – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan 2 All New BeAT ESP (Enhanced Smart Power) Sabtu-Minggu (31/1-1/2), kemarin. Dua seri yang dijamin lebih irit bahan bakar tersebut, dilaunching di Atrium Hall MOG Malang dan ditutup dengan aksi menghibur dari artis ibukota, Raisa.
Dua seri BeAT tersebut bernama All New BeAT esp dan All New BeAT Pop ESP. Dua seri terbaru Honda untuk motor matik di kelas 110 cc. ”Seri ini sudah ada sejak akhir tahun lalu, namun baru kami launching di awal bulan ini,” ujar Supervisor MPM Malang Blitar, Johnsen.
Dia mengakui, dengan seri terbaru ini, BeAT akan semakin menggoda pecinta motor matik di kelas 110 cc. Pasalnya, dengan teknologi yang lebih unggul, Honda menjanjikan kualitas seri yang jauh lebih baik, suara lebih halus dan lebih hemat bensin. ”Ada teknologi starter ACG yang membuat motor tidak bersuara ketika mulai dihidupkan mesinnya. Yang sebelumnya kan masih kasar,” beber dia kepada Malang Post, kemarin.
Johnsen menjelaskan, Honda juga memberikan jaminan pembakaran lebih sempurna sehingga lebih efisien BBM. Dengan rotasi vertikal dan aliran maksimal pada saat pencampuran bahan bakar dengan udara, BeAT ESP dijamin lebih hemat lagi tingkat konsumsi bahan bakarnya.
Menurutnya, di seri terbaru BeAT ini Honda juga memberikan fitur Idling Stop System, yang sebelumnya sudah dipasang di seri Vario 125 cc. Sebagai pelopor penggunaan ISS yang membuat kendaraan otomatis mati ketika berhenti selama tiga detik, ISS pada seri BeAT juga telah dinanti penggemar setia Honda. ”Dengan begini semakin sempurna jika motor ini disebut irit,” tegasnya.
Dia menjelaskan, motor matic versi Pop itu hadir dengan desain istimewa dan harga yang terbilang murah. Harga motor matic saat ini dibandrol mulai Rp 15,2 juta untuk tipe BeAT Pop CW dan Rp 15.,89 juta untuk BeAT Pop CBS ISS. Sementara, untuk BeAT Pop CBS, dibandrol Rp 15,5 juta.
Sementara itu, launching yang berlangsung dua hari berakhir kemarin, MPM Honda mengundang Raisa sebagai bintang tamu. Performa pelantung tembang Could it Be ini pun mampu mengundang masa terutama anak muda untuk hadir dalam launching BeAT Pop ESP. Selama kurang lebih satu jam, Raisa menyanyikan lagu hitsnya yang diikuti dengan pengunjung. Pengunjung lain pun tengah sibuk mengikuti berbagai macam kegiatan lain dalam launching. “Ada foto selfie, test ride, pembagian door prize hingga hadiah langsung bagi pembeli on the spot,” pungkas dia. (ley/udi)