Baby CRV Mulai Disalurkan

MALANG - Masa penantian penggemar mobil Honda HR-V di Malang akan segera berakhir. Sebab diler Honda sudah mulai menyalurkan mobil yang dikenalkan di Malang pada pertengahan November 2014 lalu tersebut, pada 31 Januari lalu.
"First hand over untuk penginden sudah mulai dilakukan pada akhir bulan lalu. Unitnya sudah mulai datang di tingkat second city seperti di Malang," ujar Marketing Manager Honda Mandalasena Malang, Daniel Devis.
Dia menyampaikan, mobil yang dianggap sebagai baby CRV karena bodinya yang mirip dengan CRV ini memerlukan waktu kurang dari tiga bulan sejak pertama kali dikenalkan. Menurutnya, hal itu sesuai janji dan prediksi, bila HR-V akan disalurkan mulai pertengahan Februari.
"Lebih cepat satu atau dua minggu dari prediksi awal. Tetapi penyalurannya pun masih bertahap dan menunggu lancarnya suplai unit dari pusat," beber dia kepada Malang Post.
Daniel menyampaikan, selama 1-2 bulan ke depan, Honda Mandalasena akan memaksimalkan penyaluran terlebih dulu.Untuk sementara, jatah unit di Malang juga terbatas karena masih berbagi dengan penginden lain di Jawa Timur.
Daniel menuturkan, dilernya untuk saat ini belum bisa mematok angka pasti berapa target sales mobil yang ditawarkan mulai dari Rp 260 juta tersebut. "Target saat ini masih dalam tahap pengenalan saja, sekitar 20 unit per bulan. Bila melihat antusias dari customer, kami optimis tercapai," yakin dia.
Di pekan terakhir Januari lalu, Honda Prospect Motor melaunching mobil ini untuk pemasaran di area Jawa Timur di Taman Dayu. Setelah resmi, suplai mulai dijalankan bagi customer yang sudah menantikan kehadiran HR-V.
Honda HR-V merupakan mobil pertama Honda yang berada pada segmentasi kelas Crossover Utility Vehicle (CUV). Mobil Crossover ini hadir dengan 3 elemen utama yaitu Sense of Safety and Security untuk kenyamanan dan keamanan, Status untuk memberikan kesan mobil Crossover yang kokoh dan bertenaga, serta yang terakhir Usablity yang mengartikan bahwa Honda HR-V ini adalah mobil multifungsi. Mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang menginginkan mobil penuh gaya dimana performa untuk berpetualang juga mengesankan. (ley/han)