Program Valentine Strategi Atasi Low Season

MALANG – Bisnis perhotelan mulai mempersiapkan program spesial untuk menyambut Valentine. Tidak terkecuali Atria Hotel and Conference Malang yang akan menggelar Romantic Candle Light Dinner di momen Valentine 14 Februari mendatang.
Public Relation Manager Atria Hotel and Conference Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati menyampaikan, momen yang dianggap sebagai hari kasih sayang tersebut akan berlangsung di Private Bar. “Kami memiliki program khusus untuk menarik tamu. Berupa makan malam romantis di restoran bagi pasangan yang ingin merayakan Valentine,” ujarnya.
Menurut Kadek, akan terasa sangat spesial bagi pasangan, baik yang masih berpacaran maupun yang sudah menikah, bila menghabiskan malam spesial tersebut bersama. Apalagi, dengan nuansa romantis yang semakin menyempurnakan momen tahunan ini, hubungan kasih sayang akan semakin rekat.
“Rock and Love Romantic Candle Light Dinner di Atria pasti sangat berkesan dan sudah dinantikan oleh tamu yang tahun lalu menikmati malam Valentine bersama kami. Baik mereka yang sudah menjadi tamu room maupun tidak,” papar Kadek.
Dia menuturkan, paket ini ditawarkan dengan harga Rp 600 ribu per pasangan. Akan ada lima menu utama yang menjadi sajian makan malam, aksi hiburan dan hadiah bagi pasangan paling romantis. Selain itu, dalam satu meja, juga disiapkan rangkaian lilin serta bunga.
Dia menargetkan sebanyak 30 pasangan akan bergabung dalam makan malam bersama Atria. Menurut dia, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pasangan yang hadir sekitar 20 pasangan. Kadek mengakui set menu spesial Valentine ini sebagai strategi untuk menyeimbangkan pendapatan saat Februari yang merupakan low season bagi perhotelan. ”Januari sampai Maret biasanya masa low season. Makanya hotel harus memanfaatkan event spesial seperti valentine dan Imlek,” imbuh dia.
Menurutnya, periode Januari lalu, okupansi Atria sebesar 55 persen yang menandai awal low season bisnis perhotelan. (ley/han)