Super Offer Pacu Penjualan Nissan

MALANG – Diler mobil di Malang memanfaatkan momen awal tahun untuk memaksimalkan penjualan. Salah satunya yang dilakukan oleh Nissan yang memiliki program Super Offer yang berlangsung di mall dan mampu menyumbang 37 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hanya dalam waktu seminggu.
Super Offer dari Nissan yang berlangsung di Matos sejak 25 Januari hingga 1 Februari 2015 mampu menarik antusiasme dari penggemar otomotif.  Selain menghasilkan 37 SPK, sepanjang Januari lalu Nissan berhasil menjual 80 unit mobil, dan 30 persen diantaranya merupakan customer yang dijaring dari pameran.
”Dari 37 SPK, lebih dari setengahnya sudah realisasi kepada customer. Secara total, bulan lalu pameran mampu menyumbang 30 persen sales di Nissan dan menunjukkan kesuksesan program,” urai Sales Head Nissan Malang, Dani Widodo.
Dia menyampaikan, Super Offer merupakan program awal tahun dari Nissan untuk membantu customer yang ingin memiliki kendaraan dengan lebih mudah. Tidak hanya penawaran potongan harga, namun Nissan juga memberikan fasilitas uang muka mulai dari Rp 20 juta.
”DP murah ini berlaku untuk Grand Livina. Padahal ketika normal, patokannya minimal Rp 28 jutaan,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, setiap tahun baik diler maupun customer memang menunggu momen awal tahun. Diler menggelar program spesial dan customer yang membeli mobil dengan harga lebih rendah ketimbang biasanya.
Dani menjelaskan, program akan berlanjut hingga pertengahan Februari mendatang. Dia memprediksi bila minat pembelian mobil di awal tahun masih berlanjut hingga momen tersebut. ”Kami maksimalkan saja programnya, agar bisa merealisasikan target penjualan lebih baik di Februari,” jelas dia panjang lebar.
Januari lalu, tercatat dari 80 unit penjualan, 60 persen disumbangkan oleh jenis Grand Livina. Di posisi kedua, hatchback Nissan March mampu menyumbang 20 persen dan sisanya dari tipe lain. Selain itu, awal tahun ini Nissan juga berhasil melepas dua koleksi premiumnya, yakni Elgrand dengan harga Rp 892 juta dan Teana yang dibandrol Rp 546 juta.
Dani menambahkan, untuk Februari ini, Nissan menargetkan penjualan mencapai 90 unit. Hal ini disebabkan di bulan ini program Super Offer lebih panjang dan hari kerja efektif juga lebih banyak ketimbang Januari lalu. (ley/fia)