Imlek, Buah Jeruk Banyak Diburu

MALANG – Semakin mendekati Imlek, koleksi buah di supermarket modern menjadi buruan customer. Tak terkecuali aneka pilihan jeruk di Hypermart yang akhir pekan ini ditawarkan spesial dengan diskon mencapai 25 persen.

Divisi Manager Fresh Product Hypermart Malang, Budi Errianto menyampaikan, akhir pekan ini aneka buah diberikan diskon. Terutama untuk produk jeruk dan buah naga, yang identik sebagai buah sebagai pendamping bagi umat Tionghoa untuk merayakan Imlek.

“Sejak awal bulan, kami coba memberikan penawaran harga spesial untuk koleksi buah segar seperti jeruk shantang. Begitu pula di akhir pekan ini,” ujarnya.

Pilihan jeruk yang sangat diburu seperti jeruk shantang, jeruk ponkam dan jeruk lonkam. Dia mencontohkan, untuk jeruk shantang kini menjadi Rp 19.900 per kilogram dari harga normal Rp 21.900 per kilogram. Harga yang turun tersebut, membuat jeruk ini menjadi buruan.
“Penjualan meningkat sekitar 30 sejak hari Jumat (6/2) dan hari ini (kemarin, red) lebih laris lagi. Begitu pula jeruk ponkam dengan ukuran yang lebih besar,” papar dia kepada Malang Post.

Pria yang akrab disapa Didik ini menerangkan, untuk bandrol jeruk ponkam kini menjadi Rp 16.900 per kilogram dari harga normal Rp 18.900 per kilogram. Satu pilihan lagi untuk jeruk ponkam dengan tipe HDL, harganya kini Rp 29.900 per kilogram.

Menurut Didik, Hypermart juga memiliki koleksi hantaran jeruk ponkam HDL. Dalam satu paket, bandrolnya sebesar Rp 159.900. “Untuk koleksi paket jeruk ponkam HDL, sangat pas dijadikan hadiah untuk kerabat,” imbuhnya.

Sementara itu, beberapa koleksi buah lain tidak kalah murahnya. Misalnya jeruk siam madu dengan bandrol Rp 23.500 per kilogram dan buah naga seharga Rp 13.900 per kilogram. (ley/aim)