Best Western Jadi Bintang Empat

MALANG - Awal Februari ini, Best Western OJ Hotel Malang resmi beralih status bintang. Hotel itu mendapat pengakuan sebagai hotel bintang 4 dari lembaga sertifikasi usaha pariwisata, Megah Tritunggal Mulia, lembaga sertifikasi yang ditunjuk Kementerian Pariwisata, setelah sebelumnya masih masuk kategori hotel bintang 3.
"Kini kami sudah mendapat pengakuan sebagai hotel dengan standart bintang empat dan membuat hotel Best Western memiliki standart lebih tinggi ketimbang sebelumnya," ujar Assistant Marketing Communication Manager Best Western, Ledya Shelfy.
Menurut dia, penilaian dilakukan selama empat bulan dan telah selesai di akhir Januari. Pada 5 Februari lalu, mereka sudah menerima keputusan terbaru tentang hasil sertifikasi. Menurutnya, penilaian itu meliputi peningkatan produk, servis dan manajerial.
Shelfy menerangkan, masa sertifikasi itu akan berlaku selama tiga tahun. Dalam masa tersebut, Best Western harus menjaga mutu produk, servis dan manajemennya. "Setelah tiga tahun, akan ada resertifikasi. Pada masa tersebut, itu yang harus kami pertahankan karena pasti lebih susah," beber dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menjelaskan, hotel yang berada di Jalan Dr. Cipto ini memang memikiki fasilitas yang lengkap dan layak mendapatkan sertifikasi bintang empat. Apalagi, sebagai hotel berjaringan internasional, mutu dan fasilitas harus diperhatikan agar hotel semakin dipercaya oleh tamu.
Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Business Center, Prambanan Lounge, Pandanwangi Restoran, area parking yang luas, free wi-fi, 24 jam layanan kamar dan 24 jam pelayanan keamanan membuat tamu semakin nyaman berada di hotel yang mempunyai 12 lantai ini. Selain itu hotel juga dilengkapi dengan beberapa meeting room serta satu kolam renang. "Masih ditambah lagi dengan Sky Room yang berada di Roof Top hotel. Lokasi ini menjadi favorit anak muda untuk menghabiskan waktu malam," imbuhnya.
Sementara itu, pasca kenaikan status sertifikasi itu, Best Western menargetkan peningkatan okupansi di tahun ini. Hotel dengan 129 kamar ini mematok okupansi di kisaran 78 persen sepanjang 2015 ini. (ley/han)