Holcim Segera Resmikan Pabrik Baru di Tuban

MALANG – Sebagai perusahaan yang memproduksi semen premium, PT Holcim Indonesia Tbk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk customer. Salah satu inovasinya adalah penyediaan armada MiniMix. Armada ini, untuk menjangkau konsumen daerah perumahaan atau perkampungan, yang membutuhkan alat pengecoran bangunan.
“Misalnya ketika ada konsumen membangun rumah yang lokasinya masuk gang kecil, dan membutuhkan alat untuk cor, armada MiniMix ini bisa menjangkaunya. Karena armada ini kecil dan bisa masuk gang,” ujar Indriani Siswati, Corporate Communication East Java & Bali PT Holcim Indonesia Tbk.
Selain armada MiniMix, Holcim Indonesia juga memberikan nilai tambah untuk para pelanggan. Misalnya, kelancaran pengiriman yang tepat waktu, hingga jaminan ketersediaan pasokan.
Holcim Indonesia, juga menawarkan kepada masyarakat solusi rumah apabila ingin membangun atau merenovasi rumah, yaitu berupa layanan konsultasi secara gratis. Tawaran ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membangun rumah, terutama di tengah pertumbuhan Kota Malang yang terus meningkat.
“Di Malang ini ada dua retailer (toko bangunan) yang menyediakan pelayanan konsultasi. Siapapun yang ingin mendirikan bangunan rumah, bisa langsung datang ke tempat kami. Selain konsultasi soal bangunan, juga bisa konsultasi tentang desain ataupun kontraktor. Karena inovasi ini adalah salah satu keunggulan dari Holcim Indonesia. Sebab Holcim adalah semen di atas semen,” terang Indriani panjang lebar.
Indriani menambahkan, bahwa kondisi perkembangan pangsa pasar Holcim Indonesia di Malang Raya ini sangat baik. Karenanya untuk terus mencukupi kebutuhan customer, PT Holcim Indonesia Tbk saat ini tengah menyelesaikan pembangunan pabrik kedua di Tuban.
“Di Tuban ada dua pabrik Holcim. Yaitu Tuban I yang sudah dilaunching Juni 2014 lalu dan Tuban II yang  rencananya diresmikan pada Agustus 2015 mendatang. kapasitas masing-masing pabrik 1.7 juta ton per tahun,” ungkap dia.
Indriani menambahkan, Tuban dinilai strategis karena memiliki pelabuhan khusus yang bisa mengakses ke beberapa area di pulau jawa. Dan saat ini, Holcim Indonesia juga sedang membangun terminal di Lampung, untuk mengakses pendistribusian ke wilayah Sumatera.(agp/fia)