Valday, Teddy dan Bonny Makin Populer

MALANG – Cokelat dan boneka menjadi hadiah paling banyak diberikan oleh seseorang bagi pasangan kekasihnya di momen Valentine Day. Untuk pilihan boneka, ragam bentuk beruang atau bear mendominasi hadiah yang akan diberikan kepada orang tersayang di Valday kali ini.
Supervisor Istana Boneka Malang, Lusia Irawati menyampaikan, minat customer terlihat dalam waktu sepekan terakhir. Koleksi beruang menjadi favorit untuk dijadikan hadiah Valentine. “Tiga hari ini bisa diketahui koleksi yang paling banyak terjual, yakni bear dengan berbagai pilihan nama,” ujarnya.
Menurut dia, boneka beruang ada yang bernama Bonny, Bonita, Teddy hingga Ivonne. Selain itu, dari setiap nama juga memiliki model dan warna yang beragam. “Teddy Bear misalnya, ada yang berwarna coklat, krem, biru hingga ungu,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menerangkan, Bonny menjadi koleksi yang spesial untuk menyambut Valentine tahun ini. Namun, keseluruhan tipe boneka beruang tetap laris manis.
“Aneka pilihan boneka bear tetap favorit. Meskipun ada juga yang membeli Mickey-Minnie Mouse, Hello Kitty, hingga Doraemon. Trend boneka beruang ini sudah sejak tahun lalu,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, diakui oleh Lusi dalam kurun waktu tiga hari terakhir penjualan sangat laris. Dia menyebutkan, lebih dari 30 pieces terjual per hari. Malahan, Jumat (13/2) kemarin, belum sampai sore hari penjualan sudah melebihi angka 40 pieces. “Sejak Kamis (12/2) sangat laris. Ini hanya di Isbon Wilis saja, belum yang lainnya,” imbuhnya.
Menurut dia, kemarin dan hari ini akan menjadi puncak penjualan boneka koleksi Valentine. Dia mengakui, customer beragam membeli bonekanya, mulai dari yang ukuran kecil hingga ukuran besar dengan harga menyentuh Rp 2 juta.
Harga Bonny Bear misalnya, dipatok mulai dari Rp 120 ribu.Selain membeli produk ready stock, konsumen juga ada yang memesan desain custom. “Ada juga yang memesan memadukan bentuk Love dan Bear seharga Rp 1,8 juta. Sepertinya akan dijadikan hadiah besok (hari ini, red),” terang dia.
Sementara itu, Vika mahasiswa Universitas Brawijaya kemarin juga tampak membeli Bonny. Boneka tersebut merupakan pilihan adiknya yang akan diberikan kepada pacarnya. Menurut dia, sang adik meminta Vika untuk mencarikan hadiah paling pas yang akan diberikan kepada sang pujaan hati. “Saya dengan adik yang minta tolong mencarikan boneka beruang paling lucu. Biasa, mau dijadikan sebagai kado Valentine,” sebut Vika. (ley/fia)