Usia 4 Tahun, Target Trafik 6000 Pengunjung

MALANG – Pusat perbelanjaan MX Mall menargetkan traffic (angka kunjungan) di kisaran 6000 pengunjung sepanjang tahun 2015 ini. Angka itu meningkat sekitar 1000 pengunjung dari average pencapaian di tahun lalu.

General Manager MX Mall Malang, Susapto Hadi menyampaikan, angka ini naik 20 persen dari pencapaian di tahun 2014. ”Tahun ini tentunya kami harus menaikkan target traffic ke mall. Angka 20 persen merupakan target paling pas setelah melewati empat tahun perjalanan MX Mall ini,” ujarnya, di sela-sela Perayaan HUT MX Mall ke 4, Sabtu (14/2) malam.

Dia menuturkan, sepanjang tahun 2014 lalu, MX Mall memiliki trafik rata-rata di angka 5000 pengunjung per hari. Pencapaian itu sudah jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya atau tahun 2013, yang masih di bawah 4000 pengunjung per hari.

”Tahun lalu, kami memiliki peningkatan trafik yang sangat bagus dan harus kami lanjutkan di tahun ini. Apalagi, tenant juga semakin lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung,” beber dia kepada Malang Post.

Menurutnya, pusat perbelanjaan yang connecting dengan Swiss Belinn Hotel tersebut kini telah dilengkapi dengan berbagai tenant baru. Seperti asesoris Smile, tenant olahraga Sport Station, lokasi kuliner Illy Coffee hingga beragam tenant IT di lantai 2.

“Tahun lalu perkembangan tenant juga sangat bagus dan masih berlanjut di tahun ini. Makanya kami makin optimis, ditambah dengan mall yang sudah menjadi satu dengan hotel. Seperti paket hemat, tamu hotel bisa langsung mendapatkan area berbelanja dalam satu area,” urai pria yang akrab disapa Sapto tersebut.

Menurut Sapto, tahun ini MX Mall juga akan lebih intens menggelar pameran fashion yang disertai juga dengan acara seperti fashion show hingga talk show yang berlangsung di Atrium. Tak pelak, dia sangat optimis menggapai target kunjungan, meskipun pusat perbelanjaan di Kota Malang kini makin lengkap dan beragam.

”Tahun ini, untuk pameran akan berlangsung dua kali dalam sebulan. Selama setahun ke depan jadwal sudah penuh untuk even pameran yang berlangsung mingguan. Bila ada even besar, kami optimis bisa menggapai 9000 pengunjung per hari,” imbuh dia.

Sementara itu, Sabtu (14/2) malam MX Mall merayakan HUT ke 4 yang berlangsung di Atrium Hall. Acara tersebut mengusung tema Romantic Retro, yang di dalamnya berisi malam Grand Final Duta Brand Ambasador MX Mall 2015. Selain itu terdapat penampilan band dan dancers serta fashion show busana karya Andi Sugix, John Catal dan Ivan serta koreografi dari Agoeng Soedir Poetra. (ley)