Seri Matik Terbaru di Kelas 150 CC

MALANG – Mengawali tahun 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru untuk varian matiknya. All New Honda Vario 150 eSP (enhanced Smart Power), motor matik bertenaga dengan desain dan model premium untuk memanjakan penggemar matik.
Hal yang sama pun berlaku di Malang. Varian terbaru dari Honda tersebut dilaunching oleh MPM Motor di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (14/2) lalu, dan menandai peresmian penjualan motor yang memiliki fitur Idling Stop System (ISS) itu.
”Peresmian All New Honda Vario 150 eSP menjadi andalan terbaru kami dikelas skuter matik, dan menyusul BeAT yang juga telah menggunakan teknologi eSP,” ujar Supervisor Promosi MPM Malang Blitar, Johnsen.
Dia menyampaikan, eSP menjadi teknologi terbaru Honda menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Teknologi ini membuat motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan tetap tinggi saat berkendara.
All New Honda Vario 150 eSP ini memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km per jam. Model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 52,9 km per liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.
Honda menyematkan rangkaian teknologi terbaik bernama Honda Smart Technology pada All New Honda Vario 150 eSP ini. Teknologi pintar ini dikembangkan untuk memahami kebutuhan konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan.
Menurutnya, sebelum memulai perjalanan, pengendara All New Honda Vario 150 eSP dapat mengoperasikan fitur canggih Answer Back system yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan menekan tombol remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Selain itu, model ini memiliki lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang mampu memberikan keunggulan lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama.
”Saat berkendara, mesin 150 CC eSP pada model ini mampu menghasilkan  performa berkendara yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran lebih efisien dan meminimalisir gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar,” papar Johnsen panjang lebar.
Selain itu, teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.
All New Honda Vario 150 eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface. Beberapa waktu terakhir, Honda getol mengeluarkan seri dengan bagasi yang besar untuk mempermudah pengguna menyimpan barang di bagasi motor.
All New Honda Vario 150 eSP memiliki 5 pilihan yaitu warna bertema monotone exclusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna sporti yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red.
”Vario 150 eSP ini membidik pasar premium dengan harga Rp 20,89 juta untuk on the road Malang,” pungkas dia. (ley/fia)

Hijau 68 Berpadu dengan Si Merah Marlboro
Motor matik Honda disukai oleh banyak kalangan, tak terkecuali untuk varian Vario. Hal ini bisa dibuktikan dengan penggunanya yang lintas generasi, mulai dari remaja hingga orang dewasa.
Pengguna di kalangan remaja itu bernama Beatrix Rose Veronicha, pelajar yang kini duduk di bangku kelas 10 SMA. Dia tergolong baru mengendarai Vario Techno CBS-nya, yakni pertengahan 2014 lalu. ”Belum setahun kok memakai Vario ini, untuk aktivitas sehari-hari dan sekolah,” ujar Beatrix.
Dia mengakui, motor dengan warna dominan putih berpadu hijau yang dia kendarai saat ini sudah membuat dia jatuh hati. Selain fitur yang menunjang aktivitas, warna motor tersebut sesuai dengan favoritnya. Menurut dia, bagasi yang luas menjadi daya tarik dari Vario yang diberi nama Hijau 68 tersebut.
”Kebetulan saya kasih angka saja, dan warnanya hijau. Kasih nama itu saja sebagai panggilan sayang. Vario ini membantu saya membawa barang bawaan lebih mudah ketika ke sekolah, misalkan ganti baju untuk ekstra dan sandal di musim penghujan seperti ini,” imbuh dia lantas tersenyum.
Beatrix menyampaikan, saudara-saudaranya pun memakai motor dari Honda. Salah satunya kakak sepupunya, Bernadeysi. Dengan varian yang lebih tua dua tahun dari Vario milik Beatrix, ibu dua anak itu memiliki Honda Vario Techno dengan tipe Marlboro.
”Vario keluaran tahun 2012. Nama serinya Marlboro, waktu itu termasuk seri limited edition,” ujar Deysi, sapaan akrabnya.
Perempuan 32 tahun ini menerangkan, Vario yang dikendarainya memiliki fungsi sebagai sarana antar jemput kedua anaknya yang duduk di bangku SD. Selain itu, si Merah Marlboro itu untuk aktivitas sehari-hari.
”Paling utama sih dikendarai untuk menjemput anak sekolah. Sebab, ketika untuk membonceng keduanya, jok lebih panjang dan sangat menunjang,” jelas Deysi.
Menurut dia, ketika membeli seri tersebut dia juga tertarik dari penampilan warnanya. Ketika seri itu dianggap sebagai seri limited, dia pun memilih membeli Vario tersebut. ”Warna dari semua seri Vario memang juara. Termasuk yang saya kendarai saat ini,” tandas dia. (ley/fia)