Manjakan Pengunjung dengan Nuansa Cina

MALANG - Ada yang berubah dari wajah Malang Town Square (Matos). Lampion-lampion, pohon-pohon sakura serta hiasan hati dan patung kambing dengan sentuhan Cina yang artistic, tampak elegan menghiasi halaman depan dan atrium salah satu mall terbesar di Malang itu. “Sengaja kita mendekorasi penampilan mall agar terlihat romantis dengan sentuhan ala Chinese. Seperti halnya di negeri tirai bambu para pengunjung akan disambut dengan bunga sakura yang bermekaran, dan tentunya juga lampion-lampion pada malam harinya,” jelas Sasmita L Rahayu, Marketing Communication Matos.
Ya, sama halnya di tahun-tahun sebelumnya, selain berganti penampilan, kali ini di Februari, Matos akan kembali mengadakan event unutk mengajak masyarakat Malang untuk bersama-sama merayakan hari kasih sayang sekaligus Imlek.  Mengusung tema Oriental Love, mulai hari ini sampai 19 Februari pengunjung Matos akan dimanjakan dengan berbagai atraksi meriah, antara lain parade Barongsai En An Kiong, seni beladiri Wushu, parade pasukan kerajaan, pasukan berkuda raja, ratu dan putri oleh Miss Matos, Fashion Art dari fashion artist Samsuga, dan juga penampilan kreatif dari mahasiswa-mahasiswi pusat bahasa mandarin Universitas Negeri Malang.
“Kita mengambil tema Oriental Love karena dua hari raya yang masyarakat Malang rayakan, Valentine dan Imlek yang berdekatan, namun untuk dominnanya memang ke Imlek yang akan datang,” jelas Sasmita.
Ia menambahkan, puncak acara akan dihelat secara meriah pada 19 Februari nanti pukul 08.30 dengan parade di jalan yang rencananya dimulai dari JL. Veteran menuju Matos. “Sedangkan untuk Show On Stage dimulai pukul 13.00, ada barongsai, diisi pula Mo Li Hua Dance dan flash mob yang akan membawakan banyak lagu Chinese,” urainya.
Lomba modeling juga akan mewarnai puncak acara. Pada ajang bertajuk Top Model Oriental Look itu, peserta-peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, tropi dan juga hadiah dari sponsor acara. Lomba akan dibagi berdasar kategori umur yakni kategori A 6—8 tahun, kategori B 9—13 tahun, dan kategori C untuk umur 14—15 tahun. Pada lomba tersebut pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan fashion show dari Color Models Inc. (mg11/han)